Tim AFK Pemalang U-19 Runner Up AFP Jateng Championsip 2023, Begini Cerita Perjuangannya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tim Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pemalang U-19 berhasil menjadi runner up (juara kedua) di ajang AFP Jateng Championsip 2023 usai kalah dari tim tuan rumah dalam laga final, Minggu 25 Juni 2023.

Tim AFK Pemalang U-19 yang dikomandoi pengusaha muda Arif Lukman Muslim itu berhasil melaju ke final setelah berhasil menyingkirkan tiga tim di babak penyisihan turnamen yang digelar di GOR Raden Mas Said Kabupaten Karanganyar ini.

Dalam babak penyisihan itu, AFK Pemalang menang 1-0 di laga pertama, laga kedua kembali menang dengan skor mencolok 7-2 atas Kota Semarang dan pertandingan ketiga menang 3-1 saat menghadapi Kabupaten Banjarnegara.

Namun sayangnya, dewi fortuna belum berpihak dengan AFK Pemalang di laga puncak (final). Tim futsal Pemalang itu harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Kabupaten Karanganyar. Laga berakhir dengan skor 3 – 6.

Manajer Tim Kabupaten Pemalang, Arif Lukman Muslim, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas daya juang yang diberikan para pemainnya hingga mencapai partai final di AFP Jateng Championsip 2023 ini.

“Pencapaian ini luar biasa, daya juang pemain sangat luar biasa. Bermain spartan dan sampai final. Meski runner up, salut untuk anak-anak kami yang berjuang dengan gigih,” ujarnya.

Arif Lukman Muslim mengungkapkan, para pemainnya ini merupakan putra daerah Kabupaten Pemalang. Ia ingin menunjukkan potensi atlet futsal yang dimiliki “Kota Ikhlas”. Ia pun menceritakan proses mereka berlatih dan kendala yang dihadapi.

“Kami mencari tempat untuk berlatih harus jauh dari pusat kota Pemalang. Sebab di pusat kota tidak ada tempat yang memadai untuk berlatih,” ujarnya.

Manajer Tim AFK U-19 Pemalang ini berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang dapat memberikan dukungan melalui penyedian sarana dan prasarana untuk olahraga futsal guna mendukung kemajuan dunia olahraga daerah.

“Harapannya Pemkab Pemalang dapat mendukung kami. Syukur Alhamdulillah kalau ada GOR yang bisa untuk futsal,” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!