Optimis Menangkan PKB, Kundhi : Wayahe Pemalang Ijo Royo-royo

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Aktivis Pemalang, Heru Kundhimiarso, optimis mampu mengantarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menang di Pemilu Pemalang 2024. Menurut Kundhi, sudah saatnya “Kota Ikhlas” ganti warna.

Heru Kundhimiarso atau yang akrab disapa Kundhi itu kini resmi terdaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu 13 Mei 2023. Ia memutuskan terjun ke politik sejak Januari 2022 lalu.

“Tentu optimis PKB jadi partai pemenang. Ada tren positif kenaikan suara PKB secara signifikan di Kabupaten Pemalang. Ini juga didukung hasil survey.” kata Kundhi, usai pendaftaran Bacaleg.

Bagi Kundhi, tren positif PKB di Kabupaten Pemalang ini tak hanya harus dipertahankan, melainkan diperkuat. Ia pun yakin, partai berlambang sembilan bintang bakal menang mutlak di “Kota Ikhlas”.

“Pemalang bukan lagi ‘kandang banteng’. Wes wayahe Pemalang jadi Kotanya Santri, Pemalang Ijo Royo-royo!.” tegasnya.

Kundhi berharap, target PKB meraih 15 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang bisa tercapai di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Diberitakan sebelumnya, ribuan orang mengantarkan Bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, Sabtu sore 13 Mei 2023. Pawai mengular hampir satu kilometer jauhnya.

Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, memastikan, partainya sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang. Antara lain ketentuan 30 persen keterwakilan perempuan dari 50 bacaleg yang didaftarkan.

“Komposisi bacaleg kami 70 persen kaum muda. Mudah-mudahan animo masyarakat yang tinggi kepada PKB saat ini memberikan semangat untuk para bacaleg-bacaleg kami.” tegas Iskandar.

Iskandar optimis PKB bakal menjadi partai pemenang di Pileg 2024 nanti. Seperti diketahui, saat ini PKB menjadi partai pemenang kedua di Kabupaten Pemalang setelah PDI-Perjuangan, dengan menduduki 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Target kita menang di Pileg 2024 dengan raihan 15 kursi DPRD.” tuturnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini