Dinkominfo Pekalongan Tanamkan Internet Sehat

Advertisement

KOTA PEKALONGAN (PUSKAPIK)– Tahun 2020 ini Pemerintah Kota Pekalongan terus menanamkan internet sehat kepada pelajar. Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan memfasilitasi anak sekolah untuk belajar memanfaatkan IT secara positif dan sehat, guna mewujudkan generasi penerus yang melek teknologi dan informasi (IT).

Ini juga mendukung program Pemkot Pekalongan, smart city. Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian (PSIP) Dinkominfo Kota Pekalongan memberikan pembelajaran internet positif dengan Mobile Community Acces Point (MCAP)

“Jika tidak diarahkan, pelajar bisa mengakses internet untuk hal negatif, kata Petugas Pelaksana Dinkominfo Kota Pekalongan, Ayuning Triastanti SKom saat membagikan pengetahuan internet positif kepada para siswa di SDN Karangmalang, Kecamatan Pekalangan Timur, Kota Pekalongan, Senin (13/1/2020).

Internet keliling, kata Ayuning, untuk Senin- Kamis di Wilayah Kota Pekalongan, SDN Karangmalang Jam 9-12. “Selain memfasilitasi, kami tetap mengawasi anak-anak dalam menggunakan internet agar tidak membuka situs yang dilarang,” kata Ayu.

Program pembelajaran internet positif bagi dengan MCAP ini biasanya dimulai pukul 09.00-12.00 WIB. “Sebelum ke tempat tujuan, biasanya kami juga telah ada kesepakatan jadwal antara sekolah dan Dinkominfo Kota Pekalongan,” ujar Ayu.(Yon)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!