PKB Berangkatkan Umrah Warga NU di Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Senyum sumringah tampak pada raut wajah Kaswiyah (53), pemenang hadiah Umrah gratis dalam acara peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 abad Nahdatul Ulama (NU) di Pemalang, jelang keberangkatannya ke tanah suci Mekkah.

Sejak awal hingga detik-detik menjelang berangkat ke Mekkah, Kaswiyah masih tak menyangka dirinya bakal mendapat kesempatan Umrah gratis yang dihadiahi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang, Heru Kundhimiarso.

Suasana pelepasan Kaswiyah di kediaman Heru Kundhimiarso, Selasa 2 Mei 2023, seketika berubah menjadi haru saat bacaan Talbiyah dilafalkan keluarga dan ibu-ibu muslimat NU yang turut mengiringi pemberangkatan.

Warga Desa Lawangrejo RT 01/RW 01 itu pun tak kuasa menahan tangis saat berjabat tangan dengan para ibu-ibu muslimat NU dan segenap jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pemalang.

“Ya dari waktu menang itu enggak nyangka. Cuma memang sebelumnya ada firasat, anak saya bilang punya cita-cita berangkatkan Umrah. Eh, ternyata benar-benar dipanggil Allah buat Umrah.” ungkap Kaswiyah.

“Saya enggak bisa berkata-kata lagi, intinya terima kasih buat Mas Heru Kundhimiarso yang rela menyisihkan rezekinya untuk mengantarkan orang lain beribadah, dan juga terima kasih untuk MWC NU Pemalang.” imbuhnya.

Sementara itu, Heru Kundhimiarso dalam sambutannya mengungkapkan, tiket Umrah gratis ini merupakan bentuk khidmat dirinya dan PKB kepada Nahdatul Ulama serta warga masyarakat Kabupaten Pemalang.

“PKB akan terus berkhidmat kepada warga Nahdliyin, terus berusaha memberikan manfaatnya kepada ummat. Semoga Umrah gratis ini menjadi keberkahan Bu Kaswi dan untuk kita semua.” ujarnya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Pemalang, Ustadz Subechan IC, Ketua PAC PKB Pemalang yang juga Legislator PKB, Nurhidayati, dan Kepala Desa Lawangrejo, Waliyah, juga tampak hadir mengiringi pemberangkatan Kaswiyah pagi itu.

“Umrah gratis yang didapatkan Bu Kaswiyah ini adalah bukti keberkahan dan manfaat yang didapat warga yang khidmat kepada NU,” ujar Ustadz Subechan.

Kaswiyah sendiri diberangkatkan melalui biro Umrah dan Haji PT Arrayan Cahaya Haromain (ACH) member dari Naja Group yang berkantor di Ruko Nur Square Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Biro tersebut dipilih lantaran pengalamannya dalam pemberangkatan Umrah dan Haji dengan 20 cabang yang tersebar di Jawa Tengah. Kaswiyah akan bertolak ke tanah suci Mekkah bersama puluhan jemaah lainnya.

“Bu Kaswiyah berangkat bersama 83 jemaah lainnya. Kami pastikan akan berikan pelayanan terbaik untuk seluruh jemaah, dengan fasilitas yang nyaman, amanah dan sesuai sunnah.” kata Noto Priyogo, Direktur Utama PT ACH.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini