Ribuan Mafia Sholawat Halal Bi Halal Bareng Gus Ali Gondrong di Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan santriwan-santriwati Mafia Sholawat Pemalang menghadiri Halal Bi Halal bareng Kyai Mohammad Ali Shodiqin alias Gus Ali Gondrong dalam suasana Idul Fitri 1444 Hijriah, Jumat malam 28 April 2023.

Kegiatan ajang silaturahmi yang digelar di kediaman Heru Kundhimiarso, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Kebondalem, Kabupaten Pemalang itu menjadi pertemuan akbar mereka dengan Gus Ali Gondrong pasca Ramadan.

Massa santriwan-santriwati yang lekat mengenakan pakaian serba hitam itu memadati kediaman pria yang akrab disapa Kundhi. Malam itu, gema sholawat Mafish bersama Gus Ali Gondrong menggema hingga kejauhan.

“Alhamdulillah malam ini Gus Ali bisa hadir bersama kita, bersilaturahmi dalam suasana Idul Fitri. Terima kasih untuk sedulur-sedulurku Mafish Pemalang yang sudah hadir.” ujar Heru Kundhimiarso.

“Semoga silaturahmi malam hari ini bisa memdatangkan berkah bagi kita semua.” imbuh pria yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang itu.

Sejumlah tokoh PKB juga tampak hadir malam itu, diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sukirman, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, Wakil Ketua DPRD Pemalang, Ajeng Triyani, dan anggota DPRD Pemalang Fraksi PKB.

Tak hanya tokoh PKB, Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama dan Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi pun ikut larut dalam suasana akrab halal bi halal Mafia Sholawat ini.

Alunan musik rebana mengiringi sholawat akbar para Mafia Sholawat yang datang dari berbagai wilayah Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Tausyiah-tausyiah disampaikan Gus Ali disela-sela lantunan sholawat.

Halal bi halal malam itu ditutup dengan tradisi jabat tangan ribuan Mafia Sholawat dan warga masyarakat sekitar yang hadir malam itu dengan Gus Ali Gondrong. Antrean jabat tangan tangan pun mengular panjang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini