Cegah Narkoba, Walikota Blusukan ke Sekolah

0
Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE Goes to School di MAN 1 Kota Pekalongan, Senin (13/1/2020) (Foto: Puskapik/Yon)

KOTA PEKALONGAN (PUSKAPIK)– Awal tahun 2020 ini Pemerintah Kota Pekalongan kembali menggalakkan pencegahan narkoba di kalangan pelajar melalui Walikota Goes to School. Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE berkesempatan memberikan pengarahan dan pemahaman terkait narkoba kepada siswa-siswi MAN 1 Kota Pekalongan, Senin (13/1/2020).
Saelany disambut gembira oleh para siswa.

Walikota Saelany menjadi pembina upacara yang diikuti oleh para Asisten Setda, jajaran Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di Kota Pekalongan, camat Pekalongan Barat, guru, dan 1.200 siswa MAN 1 Kota Pekalongan.

Walikota Saelany mengungkapkan bahwa, tahun 2020 ini kita awali dengan menebar semangat antinarkoba di sekolah-sekolah. “Murid di MAN 1 Kota Pekalongan ini jumlahnya besar, 1.200. Luar biasa antusias dan semangat mereka menggelorakan antinarkoba,” kata Saelany.

Menurut Saelany, pencegahan ini harus terus ditingkatkan, para ustad dan dai dalam ceramahnya diimbau untuk menyisipkan materi antinarkoba. “Ini harus kita cegah sungguh-sungguh. Di masyarakat kondisi terlihat tenang namun narkoba bisa masuk dari manapun. Di sekolah ini semoga kepala sekolah dan guru dapat andil memberikan pengawasan dan pemahaman kepada siswanya,” ujar Saelany.

Usai upacara Walikota Saelany diikuti jajaran di Pemerintah Kota Pekalongan, para guru, dan siswa mendeklarasikan antinarkoba.
Kepala MAN 1 Kota Pekalongan, Drs H Akhmad Najid MPdI menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Pekalongan yang telah memperhatikan MAN 1 Kota Pekalongan melalui pemahaman dan pengetahuan yang diberikan kepada sisiwa melalui pendekatan agamis dan keilmuan.

“Di MAN 1 Kota Pekalongan ini ada boarding school ada 200 santri yang akan kami jadikan tim untuk pencegahan narkoba, ini sesuai dengan visi kami. Narkoba haram, narkoba adalah neraka,” kata Najid.(Yon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini