HIPMI Pemalang Bagikan Paket Beras ke Tukang Becak hingga Ponpes Jelang Lebaran

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pemalang membagikan ratusan paket beras ke sopir, tukang becak, hingga Pondok Pesantren (Ponpes) menjelang hari raya Idul Fitri.

Bakti sosial bagi-bagi paket beras itu berlangsung sore tadi, Senin 17 April 2023. Rombongan dipimpin langsung Ketua BPC HIPMI Pemalang, Arif Lukman Muslim. Ada ratusan bungkus paket beras yang mereka angkut dengan mobil pikap.

Rombongan menyisir sudut Terminal yang menjadi tempat para tukang becak dan sopir menunggu penumpang. Sontak kedatangan rombongan Hipmi Pemalang disambut kerumunan para sopir, tukang becak, hingga pedagang.

Dalam sekejap, ratusan bungkus paket beras itu ludes dibagikan. Selain membagikan paket beras di sekitar Terminal Induk Pemalang, HIPMI juga menyerahkan 4 karung beras ke Pondok Pesantren Al-Asyariyyah Darusalam, Desa Taman.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi rezeki ke warga, tadi ada ratusan paket beras kita bagikan ke sopir-sopir, kenek, pedagang, tukang becak, dan sekarang di Al-Asyariyyah Darusalam.” ujar Arif Lukman Muslim.

“Semoga bermanfaat untuk mereka, apalagi menjelang Lebaran dimana harga kebutuhan pokok seperti beras ini berpotensi melonjak.” imbuhnya.

Diungkapkan Arif Lukman, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian para pengusaha muda di Kabupaten Pemalang yang bernaung dalam Hipmi terhadap sesama. Terkhusus, dalam momen bulan suci Ramadan ini.

“Kita ingin mengajak teman-teman pengusaha muda untuk saling berbagi rezeki dengan sesama, karena beramal itu tak akan mengurangi rezeki kita, justru menambah rezeki dengan keberkahan yang melimpah.” jelas Arif.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Asyariyyah Darusalam, Ustadz Ahmad Balya Hasan Asy’ari, menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus HIPMI yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu kebutuhan santrinya.

“Kami ucapkan terima kasih ke HIPMI yang sudah membantu pondok kami, semoga kedepannya HIPMI semakin maju dan program-programnya sukses.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini