Berkah Ramadan, Pemuda Pancasila Pemalang Bagi-bagi Takjil dan Santuni Ratusan Anak Yatim

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pemalang membagikan ribuan takjil di jalanan dan menyantuni ratusan anak yatim. Bakti sosial ini menjadi agenda rutin mereka saat bulan Ramadan.

Aksi bagi-bagi ribuan takjil PAC Pemuda Pancasila (PP) Pemalang itu berlangsung sore tadi, Sabtu 15 April 2023. Ribuan bungkus takjil mereka bagikan di titik-titik keramaian kota dengan dikomandoi Ketua PAC PP Pemalang, Wisnu Destri Arianto.

Ada sebanyak 1001 bungkus takjil mereka bagi-bagikan ke warga dan pengguna jalan yang melintas mulai dari Traffic Light Kebondalem, Wilayah Sirandu, Traffic Light Tip-Top Pemalang, hingga Alun-alun Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi rezeki, ada 1001 bungkus takjil gratis yang kita bagikan. Tadi antusias warga luar biasa, takjil kita langsung diserbu di tiap-tiap lokasi,” tutur Wisnu.

“Menjadi kebahagiaan tersendiri melihat antusias warga saat menerima bungkusan takjil dari kami untuk melengkapi santap buka puasa mereka.” imbuhnya.

Wisnu mengungkapkan, bakti sosial bagi-bagi takjil ini bukan hal baru bagi PAC Pemuda Pancasila Pemalang. Sudah bertahun-tahun, aksi bagi-bagi takjil gratis menjadi agenda rutin tahunan organisasinya saat bulan suci Ramadan.

“Ya, ini kegiatan wajib kami dari dulu, harapannya bisa memupuk rasa kepedulian anggota kita terhadap sesama, apalagi dalam momen bulan suci Ramadan yang penuh berkah.” ujar Wisnu.

Sore itu, usai ribuan takjil ludes dibagikan, puluhan anggota PAC PP Pemalang pun kembali ke Markas Komando mereka yang berada di Kompleks Rusunawa Pelutan Pemalang. Mereka sudah dinanti ratusan anak yatim.

Santunan anak yatim di Mako Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pemalang, Sabtu 15 April 2023.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

Ratusan anak yatim ini datang dari berbagai Desa/Kelurahan wilayah Kecamatan Pemalang. Satu per satu dari mereka pun mendapat santunan dari ormas berseragam loreng oranye itu.

“Tahun ini ada sekitar 230 anak yatim yang kita santuni. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat Islam untuk peduli dengan adik-adik yang kurang beruntung ini.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!