Insiden Dua Truk Terbakar di Tol Pemalang, Damkar Sebut 4 Orang Tewas

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dua truk terbakar hebat di Jalan Tol Pemalang-Batang KM 312+400 usai terjadi tabrakan antara keduanya, Selasa 4 April 2023. Pemadam Kebakaran (Damkar) menyebut, 4 orang tewas dalam insiden itu.

Korlap Damkar Pemalang, Sonhaji, mengatakan, dari empat korban tewas itu 1 orang meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit Islam Al-Ikhlas Pemalang dengan luka bakar 80% dan 1 tewas di dekat kabin truk diduga sempat berusaha menyelamatkan diri.

“Sisanya 2 orang tewas terbakar di dalam kendaraan (truk), saya lihat langsung, tinggal sisa tulang belulang.” terang Sonhaji kepada puskapik.com.

Diketahui, kecelakaan berujung kebakaran yang menimpa dua truk itu terjadi pukul 10.20 WIB. Dalam insiden itu, truk yang diduga membawa limbah timah dengan nomor polisi B 9848 FD ditabrak truk gandeng pembawa bahan baku gondorukem yang tengah terparkir di bahu jalan.

Sontak tabrakan yang terjadi di jalur B arah Semarang menuju Jakarta itu mengakibatkan dua kendaraan tersebut terbakar hebat. Kobaran api membumbung tinggi. Arus lalu lintas di Jalan Tol itu pun macet total selama upaya pemadaman dilakukan.

“Armada kami langsung meluncur ke lokasi. Kami terjunkan 3 unit mobil Damkar, dibantu 2 tangki air BPBD. Damkar Tegal dan Pekalongan juga ikut membantu.” jelas Sonhaji, Korlap Damkar Pemalang, kepada puskapik.com.

Api kebakaran dua truk di Jalan Tol wilayah Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang itu akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar bersama BPBD, Kepolisian, dan pihak Tol berjibaku melakukan pemadaman selama 4,5 jam.

“Penyebab (tabrakan) diduga sopir mengantuk. Jumlah korban tewas empat orang, diduga sopir dan kenek. Kerugian materiil belum diketahui.” tutur Sonhaji.

Terpisah, Humas RSI Al-Ikhlas Pemalang, Nurdiana Purnamawati, menyebut, saat ini pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi satu dari sekian korban dalam insiden maut tersebut.

“Sudah dilakukan identifikasi korban yang dievakuasi ke RSI Al-Ikhlas oleh Tim Forensik, 1 korban namanya Kanim (48) alamat kampung Gombong, RT 02/05, Kelurahan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang utara, Bekasi, Jawa Barat.” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini