Lokasi Pemalang Soda Racing Dipindahkan ke Sirkuit Widuri

0
Kejuaraan offroad bertajuk "Pemalang Soda Racing" batal digelar di Sirkuit Benowo Park, Pengggarit Kecamatan Taman, Pemalang. Lokasi even dipindah ke Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/HERU KUNDHIMIARSO

PEMALANG (PUSKAPIK) – Kejuaraan offroad bertajuk “Pemalang Soda Racing” batal digelar di Sirkuit Benowo Park, Pengggarit Kecamatan Taman, Pemalang. Lokasi even dipindah ke Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang.

“Berdasarkan hasil survei dan rapat bersama antara panitia penyelenggara, racing commite, IOF Pengcab Pemalang, dan Tim Technical Deligate IOF Pengda Jateng, kami terpaksa harus memindahkan lokasi even. Dasar pertimbangan utamanya karena di Benowo Park kurang representatif untuk digelarnya balapan,” kata pimpinan lomba Pemalang Soda Racing, Asnan Tengil dalam siaran persnya, Senin (13/1/2020) pagi.

Cuaca ekstrem dan hujan deras yang mengguyur wilayah Pemalang mengakibatkan embung di Benowo Park yang sedianya dijadikan sirkuit perlombaan menjadi tergenang. Tingginya debit air mengakibatkan panitia kesulitan membuat track.

“Lokasi pindah, tapi jadwal tidak berubah. Hari dan tanggal masih sama. Yang paling jadi bahan pertimbangan utama kami adalah tingkat keselamatan lomba. Apalagi even ini jadi seri pembuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) IOF Jawa Tengah,” kata Asnan.

Dengan pemindahan lokasi ke Sirkuit Pantai Widuri diharapkan pelaksanaan Pemalang Soda Racing lebih menarik. “Kami pastikan di Sirkuit Widuri lebih aman, bahkan meski hujan sekali pun. Pastinya akan bisa lebih memacu adrenalin peserta, sehingga lomba akan lebih seru karena mobil masih bisa lari kencang,” kata Ketua Panitia Pemalang Soda Racing, Ahmad Fatah.

Terkait pemindahan lokasi ini, panitia memohon maaf kepada peserta. Informasi pemindahan lokasi even dikirimkan kepada masing-masing kelompok ataupun klub off-road peserta lomba.

Kejuaraan Offroad Pemalang Soda Racing yang akan dilaksanakan 18-19 Januari 2020 ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-445. Even ini merupakan hasil kerja sama IOF Pengcab Pemalang dengan Pemkab Pemalang yang bertujuan untuk mempromosikan wisata di daerah tersebut. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini