Kepengurusan Askab PSSI Pemalang Demisioner, KONI dan Asprov Jateng Bakal Ambil Alih Pelaksanaan Kongres

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pemalang telah dinyatakan demisioner atau sudah berakhir. Sehingga, mereka tak memiliki kewenangan menjalankan organisasi termasuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Executive Committee (Exco) Asprov PSSI Jawa Tengah, Heri Fitriansyah, menerangkan, mestinya kongres digelar pasca masa pelaksana tugas (Plt) ketua dalam kepengurusan lama berakhir tanggal 31 Desember 2022 lalu.

“Plt bisa diperpanjang 3 bulan, tapi jika dipandang masyarakat Pemalang (klub) mereka tidak mampu menggelar kongres, maka bisa ditangani KONI.” tegasnya via seluler, Jumat 31 Maret 2023.

Mengenai hal tersebut, kata Heri, Asprov PSSI Jawa Tengah menunggu KONI Kabupaten Pemalang untuk membahas dinamika yang terjadi dalam cabang olahraga (Cabor) wadah persepakbolaan di Kota Ikhlas ini.

“Nanti kalau sudah ada surat, pasti kami langsung berkomunikasi ke KONI ataupun Pemda Pemalang. Apalagi ini desakannya dari klub-klub langsung.” tutur Heri Fitriansyah.

Lebih jauh, Heri mengungkapkan, pelaksanaan kongres ini juga butuh kesiapan yang matang dari para peserta kongres yaitu klub-klub sepak bola di Kabupaten Pemalang, agar kongres bisa berjalan dengan baik dan sesuai prosedur.

“Kami akan memberikan mekanisme kongres yang benar. Jika ada permohonan terkait perangkat kongres, kami sangat siap.” jelas Heri Fitriansyah.

“Disamping itu, harus ada figur calon ketua PSSI Pemalang yang sudah siap dan memenuhi syarat.” imbuhnya.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Nugroho Budhi Rahardjo, menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Asprov PSSI Jawa Tengah untuk mencari solusi terkait penyelenggaraan kongres Askab PSSI.

“Kami (KONI Pemalang) sudah berkirim surat ke Asprov PSSI Jawa Tengah,” jelasnya.

Terkait penyelenggaraan kongres nantinya, KONI kata Nugroho, akan menunggu jawaban resmi dari Asprov PSSI Jawa Tengah. “Kita tunggu keputusan Asprov PSSI Jawa Tengah nanti seperti apa,” imbuhnya.

Sebelumnya, desakan untuk secepatnya digelar kongres Askab PSSI Pemalang terus bergulir. Para pegiat sepakbola di Kota Ikhlas bahkan meminta agar KONI Pemalang dan Asprov mengambil alih pelaksanaan kongres tersebut karena pengurus Askab PSSI Pemalang dinilai lamban.

“Kongres harusnya sudah digelar beberapa waktu lalu. Karena Asprov PSSI Jawa Tengah sudah mengirimkan surat resmi ke Askab PSSI Pemalang 28 November 2022 lalu. Perintah sudah jelas, tapi tidak dilaksanakan. Ada apa?” kata Heru Kundhimiarso, salah satu pegiat sepakbola di Pemalang.

CEO Klub Persebo yang juga Eks Manager Tim Porprov Kabupaten Pemalang ini mendesak agar KONI dan Asprov PSSI Jawa Tengah mengambil alih pelaksanaan kongres. Pasalnya, pengurus Askab PSSI Pemalang dianggap sudah tidak mampu menggelar kongres seperti diharapkan pegiat sepakbola.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!