Beredar Video Dua Kelompok Remaja Perang Sarung di Jalanan Belik Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Baru-baru ini video dua kelompok remaja terlibat perang sarung di Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang beredar di media sosial. Warga diimbau untuk lebih ketat menjaga dan mengawasi anaknya.

Video perang sarung tersebut diunggah akun Instagram @pemalang.update. Diketahui, insiden perang sarung dua kelompok remaja itu terjadi di Jalan Raya Kuta Kecamatan Belik, Sabtu 25 Maret 2023 dini hari, sekitar pukul 00.00 WIB.

“Puluhan remaja melakukan aksi Perang sarung, aksi tersebut dilakukan pada saat jam tidur atau sejak pukul 00:00 menjelang waktu sahur, aksi tersebut dianggap meresahkan warga setempat.” tulis @pemalang.update.

Dalam unggahan itu juga ditemukan pecahan kaca (beling) berceceran dan semacam bercak darah di aspal jalanan lokasi terjadinya perang sarung.

Saat dihubungi puskapik.com, Kapolsek Belik, Iptu Zaenudin, membenarkan adanya kejadian perang sarung tersebut. Iptu Zaenudin menyebut, pihaknya langsung membubarkan perang sarung dua kelompok remaja itu.

“Begitu kita dapat laporan langsung ke TKP, pembubaran. Mereka yang terlibat itu anak-anak remaja usia SMP-SMA.” ujarnya.

Perihal bercak darah di aspal jalanan seperti pada video, Kapolsek memastikan hingga kini pihaknya tak menerima laporan adanya korban luka-luka dalam perang sarung yang terjadi di Desa Kuta tersebut.

“Enggak ada laporan ke kami masalah itu (temuan bercak darah). Enggak ada korban.” jelas Iptu Zaenudin.

Malam ini petugas Polsek Belik pun intensif melakukan patroli guna mengantisipasi adanya kejadian serupa. Kapolsek mengimbau warga agar lebih ketat dalam menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

“Kami juga akan meminta para kepala desa untuk menyampaikan imbauan ini, agar para orang tua menjaga anak-anak mereka.” pungkas Iptu Zaenudin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini