Hendrawan Supratikno Paparkan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pemalang (IMP) mengikuti sosialisasi empat pilar oleh anggota DPR/MPR RI, Profesor Hendrawan Supratikno. Sosialisasi berlangsung di Aula Hotel Segoro Pemalang, Senin 6 Maret 2023.

Hendrawan memaparkan kepada mahasiswa Kota Ikhlas akan pentingnya empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan ini merupakan penopang keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, maka keempat pilar ini harus kita pahami dan pegang teguh nilai-nilainya.” ujar Legislator PDI Perjuangan itu.

Dalam paparannya, Profesor Hendrawan Supratikno juga mengajak mengajak para mahasiswa untuk menghindari dan mencegah paham-paham yang tak sejalan dengan Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia, seperti paham Radikalisme.

“Adik-adik mahasiswa ini harus benar-benar mempedomani Pancasila sebagai ideologi kita. Ideologi bagi suatu negara jangan dianggap remeh, harus dijaga, diperjuangkan untuk direalisasikan.” tegas Hendrawan di hadapan peserta sosialisasi.

Hendrawan pun mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk terus memperkuat kebanggaan dan kecintaan terhadap ideologi Pancasila guna merekatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Harus diketahui, Pancasila itu konsensus bersama, konsensus yang bisa membuat kita hidup dalam negara dan bangsa, bahasa bersama.” pungkasnya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan sore itu berlangsung gayeng. Mahasiswa yang hadir tampak serius mendengarkan penjelasan sang profesor. Mereka juga mendapat paket buku empat pilar kebangsaan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!