Warga Jrakah Pemalang Rayakan 2 Tahun Tugu Nasi Goreng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warga Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang merayakan peringatan tahun kedua berdirinya Tugu Nasi Goreng yang sudah menjadi ikon desanya, Minggu 19 Maret 2023.

Ribuan orang berduyun-duyun menyaksikan perayaan tugu yang dibangun di Jalan Pancaniti pintu masuk Desa Jrakah. Ada seribu bungkus nasi goreng yang dibagikan secara gratis kepada para pengunjung acara ini.

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, turut hadir dalam perayaan ulang tahun ke-2 Tugu Nasi Goreng Jrakah itu. Ia ikut hanyut dalam kegembiraan warga Desa Jrakah yang tersohor akan warganya yang sebagian besar penjual nasi goreng.

“Semoga penjual nasi goreng yang berada di Jrakah, di Pemalang, maupun di perantauan, diberikan kesuksesan sehingga bisa membawa kemaslahatan untuk masyarakat Kabupaten Pemalang,” ujar Mansur.

Mansur Hidayat menilai, acara tahunan perayaan Tugu Nasi Goreng ini kedepan harus terus didorong untuk dapat mengembangkan UMKM dan juga memberikan keberkahan bagi warga Desa Jrakah dan sekitarnya.

“Ini merupakan bagian dari rasa syukur atas keberhasilan para penjual nasi goreng baik di Jakarta maupun di tempat yang lain memberikan manfaat untuk sosial,” ungkap Mansur.

Kepala Desa Jrakah, Taryono, mengatakan, Tugu Nasi Goreng merupakan kebanggaan warga masyarakat desa, mengingat mata pencaharian mayoritas warga Desa Jrakah adalah penjual nasi goreng dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Di Bali ada, termasuk warga desa Jrakah yang ada di Kalimatan juga sukses, sehingga tugu ini sebagai ikon masyarakat Desa Jrakah,” jelas Taryono.

Tugu Nasi Goreng yang menjadi ikon Desa Jrakah sendiri dibangun dan diresmikan pada 12 April 2021 lalu. Tugu berupa gerobak nasi goreng itu dibangun dengan anggaran Rp 50 Juta hasil swadaya masyarakat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!