Kemendag Dorong Percepatan Operasional Gudang SRG di Pemalang

0
Kepala Bappebbti Kementerian Perdagangan Tjahya Widyanti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pemalang, Sabtu (11/1/2020). FOTO/DOK.KOMINFO PEMALANG

PEMALANG (PUSKAPIK) – Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebbti) Kementerian Perdagangan Tjahya Widyanti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pemalang, Sabtu (11/1/2020). Kunjungan ini terkait dengan percepatan operasionalisasi Sistem Resi Gudang (SRG) di Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang.

Kedatangan Tjahya Widyanti di Gudang SRG diterima oleh Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Ni Wayan Asrini dan Kepala Diskoperindag Pemalang Heppy Priyanto. Acara juga dihadiri perwakilan BUMDes dan perbankan.

Dalam sambutan yang dibacakan Ni Wayan Asrini, Bupati Pemalang Junaedi mengatakan, tujuan utama pembangunan Gudang SRG adalah membantu petani ketika harga gabah anjlok saat panen raya. Gudang SRG bersifat pelayanan sosial masyarakat, tidak berorientasi pada keuntungan.

“Terhitung sejak pertengahan tahun 2016 hingga sekarang Gudang SRG belum memiliki pengelola karena masih mencari formula yang tepat terkait mekanisme pengelolaan Barang Milik Daerah sekaligus mengakomodir pengelola agar sesuai dengan tujuan pelayanan sosial,” katanya.

Tjahya Widyanti menyambut baik rencana Pemkab Pemalang melanjutkan kembali operasional Gudang SRG. Dukungan kepala daerah sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan dan operasional gudang. “Sehingga bisa dimanfaatkan oleh petani,” katanya. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini