Berenang di Sungai Mati, Dua Bocah di Kebojongan Pemalang Tewas Tenggelam

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Nasib nahas menimpa dua bocah di Desa Kebojongan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, RH (14) dan MAI (11). Keduanya tewas tenggelam di sebuah sungai mati.

Kronologi kejadian tenggelamnya kedua bocah tersebut berawal saat korban MAI bermain bola plastik di halaman Balai Desa Kebojongan bersama teman-temannya sekitar pukul 16.00 WIB.

Usai bermain bola, MAI mengajak dua temannya berenang di sebuah sungai (kali) mati yang ada di desa setempat. Ketiganya kemudian berangkat menuju sungai mati itu.

Dalam perjalanan menuju sungai mati, mereka bertemu korban RH dan temannya. Keduanya ikut bergabung. Pukul 17.00 WIB, mereka sampai di lokasi dan bergegas melepas baju untuk berenang.

Saat bermain-main air di sungai mati, hanya MAI dan RH yang berenang ke tengah-tengah sungai yang dalam. Sedangkan ketiga bocah lainnya hanya berenang di tepian sungai yang dangkal.

“Jadi waktu itu dua korban berenang sampai melewati pondasi kali mati, disitu memang dalam airnya, kemudian tenggelam.” tutur AKP Heru Irawan, Kapolsek Comal, Senin 27 Februari 2023.

Melihat MAI dan RH tenggelam, ketiga bocah yang berenang di tepian sungai kemudian berusaha mencari kayu panjang untuk menolong, sembari meminta pertolongan warga sekitar.

Warga yang mendapati laporan bocah-bocah itu kemudian langsung melakukan pencarian. Kedua bocah tenggelam itu pun berhasil ditemukan warga, namun nahas, nyawa MAI dan RH tak tertolong.

“Jasad dibawa ke Puskesmas Purwoharjo untuk divisum (Visum Et Repertum), hasilnya korban murni tewas karena tenggelam.” jelas AKP Heru Irawan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini