Diperkuat Eks Striker Timnas, Baruna FC Boyong Piala Bupati Pemalang 2023

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Piala Bupati Cup 2023 akhirnya diboyong Baruna FC Sugihwaras usai berhasil menumbangkan Bojes FC Jebed Selatan, Sabtu 18 Februari 2023. Komposisi pemain yang fantastis membawa klub asal pesisir Pemalang itu juara.

Kemenangan dramatis ini diraih Baruna FC lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 4 – 3. Permainan yang sengit dalam dua babak sempat membuat ribuan penonton yang menyaksikan laga akbar ini sport jantung.

Riuh ribuan penonton dari tribun Stadion Mochtar Pemalang menggema selama pertandingan berlangsung. Suporter Baruna FC yang tampak mendominasi tribun berteriak lantang menyemangati pemainnya.

Tak tanggung-tanggung, dalam final even bergengsi ini Baruna FC diperkuat pemain eks-striker Tim Nasional (Timnas) Indonesiaa U-23, Marianus Warewar dan gelandang dari Deltras Sidoarjo, Muhammad Afrizhan.

Pemain yang terkenal di kancah turnamen pantura Karghbo Joseph juga diterjunkan.

Pelatih Baruna FC, Herry Liwe, mengaku sempat ketar-ketir di babak pertama dan kedua dengan permainan yang sangat sengit. Herry pun melihat para pemainnya cukup kewalahan meladeni skuat Bojes FC di kedua babak.

“Dewi fortuna berpihak ke kami. Meski pinalti, menang tetaplah menang. Saya salut dan apresiasi untuk anak-anak kita yang bermain dengan sungguh-sungguh, all out,” kata Coach Herry Liwe.

Manajer Baruna FC, Hengky Wijaya, menyebut kemenangan hari ini merupakan hadiah untuk warga masyarakat Kelurahan Sugihwaras. Ia berharap, kemenangan ini makin menggairahkan dunia sepak bola Sugihwaras.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk warga Sugihwaras, menjadi kebanggan bagi kami bisa memboyong piala Bupati Cup. Terima kasih untuk skuat pemain yang memberikan permainan terbaiknya,” ungkap Hengky.

Laga final Bupati Cup 2023 ditutup dengan penyerahan piala oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, kepada Baruna FC. Piala top skor dan kiper terbaik pun diboyong, bahkan suporter Baruna FC didaulat menjadi suporter terbaik.

“Luar biasa pertandingan hari ini, alhamdulilah lancar dan aman. Semoga selanjutnya bisa kita adakan lagi even ini, karena kita lihat antusiasme warga sangat luar biasa.” ujar Mansur Hidayat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini