Gelar Muskerkab 2023, Begini Upaya PMI Pemalang Tingkatkan Layanan Masyarakat

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menyusun rencana program kerja di tahun 2023. Pembenahan dan penataan sarana prasarana menjadi upaya peningkatan layanan kepada masyarakat.

Semua itu dibedah dalam Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) PMI Pemalang tahun 2023 yang berlangsung di Aula Kantor Dinpermasdes Pemalang. Muskerkab dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Akhmad Patah.

Patah mengungkapkan, selama tahun 2022 lalu PMI Pemalang terus aktif melaksanakan tugas kemanusiaan membantu pemerintah, salah satunya pelaksanaan Covid-19 melalui vaksinasi menyasar 16.000 orang.

“Kami juga ikut berperan aktif membantu korban bencana Gempa bumi di Cianjur.” terang Patah kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Disamping melaksanakan kegiatan kemanusiaan, tutur Patah, PMI Pemalang tengah mempersiapkan pendirian layanan poliklinik untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanan kepada masyarakat yang diharapkan sudah bisa beroperasi awal tahun 2023.

“Untuk itu telah dilaksanakan pembenahan atau penataan terkait dukungan sarana prasarana yang ada.” jelasnya.

Diketahui, Gedung Sekretariat Markas PMI kini dibangun kembali di bekas gudang logistik. Sedangkan bekas Gedung Sekretariat Markas PMI Kabupaten Pemalang akan digunakan untuk Poliklinik.

“Sebagai bentuk akuntabilitas publik dalam kinerja PMI Tahun 2023, seperti tradisi yang berjalan maka telah dilaksanakan audit keuangan oleh Akuntan Publik dengan hasil wajar tanpa pengecualian,” ungkap Patah.

Diharapkan Muskerkab PMI Kabupaten Pemalang 2023 ini menelurkan rencana program kerja yang berkualitas. Patah menegaskan PMI akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas layanan yang lebih baik untuk masyarakat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini