Tempuh Magister Ilmu Politik, Iskandar Ali Syahbana Raih Predikat Cumlaude

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Iskandar Ali Syahbana berhasil menempuh studi magister jurusan Magister Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang. Ia menyandang cumlaude dalam studi ini.

Studi Magister Ilmu Politik ditempuh Iskandar Ali Syahbana dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menempuh studi S2 ini untuk memperdalam ilmu politik yang tengah ditekuninya.

“Alhamdulilah hari ini kami mengikuti wisuda studi S2 Magister Ilmu Politik. Semoga ilmu yang saya dapat ini bermanfaat.” ungkap Iskandar, Senin 6 Februari 2023.

Raihan cumlaude di universitas ternama ini merupakan sebuah prestasi yang membuktikan keseriusan pria yang juga ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Pemalang itu dalam terjun di dunia politik.

“Mengenai status cumlaude yang saya terima, tak lepas dari doa kedua orang tua saya, istri dan keluarga. Terimakasih juga kepada rekan-rekan yang tiada hentinya mensupport selama saya melakukan penelitian.” tuturnya.

Iskandar sendiri, melakukan penelitian terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemalang 2020 sebagai bahan tesisnya. Seperti diketahui, ia juga menjadi salah satu calon Bupati saat itu, berpasangan dengan Akhmad Agus Wardana.

Mas Is, sapaan akrabnya, mengangkat tema Perilaku Pemilih Pilkada Kabupaten Pemalang 2020. Dalam tesisnya, ia menyimpulkan, mayoritas warga memilih calon Bupati-Wakil Bupati karena dipengaruhi teman, tim sukses, dan tokoh.

Dari 480 responden, hanya 10 persen yang memberikan hak pilihnya kepada Cabup-Cawabup karena tertarik dengan program serta visi-misi yang ditawarkan. Pertimbangan figur calon kandidat atau profil calon hanya 7 persen saja.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini