Sering Digoreng Jelang Pemilu, Rizal Bawazier Tepis Stigma PKS Partai Wahabi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier, menegaskan partainya bukan partai wahabi. Menurutnya, stigma itu selalu digoreng jelang konstestasi Pemilu.

“Masih banyak anggapan PKS itu partai wahabi. Kita tegaskan, PKS itu bukan partai ekslusif, bukan partai wahabi, bukan partai jenggot.” ujarnya saat berdiskusi dengan awak media di Kabupaten Pemalang, Sabtu 4 Februari 2023.

Rizal menyebut, cap maupun identifikasi PKS sebagai partai wahabi adalah fitnah. Dirinya menilai, isu PKS partai wahabi merupakan isu seksi yang selalu dimainkan saat tahun politik, menjelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu).

“Image-image itu (PKS partai wahabi) setelah disurvey tahun 2021, agak turun. Tapi memang tren itu naik lagi saat mau kampanye, dinaikin lagi sama yang lain-lain lah.” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa “RB” itu meminta para kader PKS, khususnya di Kabupaten Pemalang agar tak terpengaruh dengan stigma tersebut. “Kita jangan minder, kita harus optimis bahwa partai kita bukan partai ekslusif.” terangnya.

Stigma buruk yang digoreng jelang Pemilu itu, kata Rizal, bisa tersingkirkan dengan merangkul berbagai kalangan dan membuktikan bahwa PKS terbuka untuk mereka.

Sementara itu Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, mengungkapkan, isu dan cap PKS partai wahabi juga muncul di Kabupaten Pemalang, meskipun tak begitu masif. Namun demikian, selama ini dirinya tak terlalu menggubris isu-isu tersebut.

“Ya tetap ada, tapi kita enggak terlalu menanggapi. Kalau kita menanggapi malah tambah melebar. Makanya kita buktikan saja, bahwa kita tak seperti yang mereka katakan.” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini