AMPERA Minta Plt Bupati Gelar Open House di Pendopo untuk Tampung Aspirasi Warga

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, diminta untuk lebih membuka diri dengan sering menggelar dialog langsung dengan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar open house di Pendopo Kantor Bupati Pemalang.

Permintaan tersebut disampaikan Koordinator Aliansi Masyarakat Pemalang Raya (AMPERA), Heru Kundhimiarso, dalam keterangan pers kepada awak media, Kamis 2 Februari 2022.

“Sudah saatnya Mansur sebagai pemimpin Pemalang untuk lebih membuka diri agar bisa menyerap aspirasi secara langsung, menampung keluhan warga. Gelar open house di pendopo. Menurut saya itu bagus,” usul Kundhi.

Metode serap aspirasi melalui open house di pendopo, kata Kundhi, belum pernah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya. Melainkan Bupati hanya menerima laporan dari anak buah yang justru kerap tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

“Lakukan komunikasi langsung kepada masyarakat dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang disampaikan. Ruang publik harus dibuka seluas-luasnya. Sederhana tapi mengena, ngopi bareng bupati misalnya,” ujarnya.

Menurut Kundhi, saat ini Pemalang masih belum baik-baik saja. Dari persoalan kerusakan infrastruktur, buruknya drainase yang sering mengakibatkan banjir, kemiskinan ekstrem, IPM rendah, dan masih banyak lainnya.

“Kompleksnya persoalan Pemalang tidak bisa selesai hanya ditangan bupati. Seluruh komponen dan elemen masyarakat harus ikut digerakan, dilibatkan. Karena ini bukan cuma masalahnya pemerintah, tapi juga semua warga Pemalang,” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini