Targetkan 16 Kursi, PKB Pemalang Mantapkan Bacaleg 2024

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menguatkan kuda-kuda menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Pemalang. Partai berlambang sembilan bintang itu bersiap mengejar target 16 kursi parlemen Kota Ikhlas.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pemalang menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Jumat 27 Januari 2023. Puluhan Bacaleg PKB Pemalang itu diuji pengetahuannya.

“Hari ini 25 orang yang kita uji. Sejauh ini sudah ada puluhan orang yang mengambil berkas, 41 orang diantaranya sudah fix dan kita uji sekarang.” kata Mahfudin, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Pemalang.

Mahfudin menyebut, lewat UKK ini para bacaleg yang dipersiapkan untuk bertarung di pesta demokrasi 2024 diuji pengetahuannya mengenai ideologi kepartaian PKB, hingga loyalitas mereka terhadap partai.

“Loyalitas dan komitmen itu bagian penting bagi Bacaleg terhadap partai, sehebat apapun orang kalau ingin menjadi Legislator tanpa partai itu impossible.” jelas Mahfudin.

Disamping itu, kata Mahfudin, komitmen terhadap konstituen juga dipertanyakan. Pasalnya, konstituen (baca:rakyat) memiliki peran penting dalam pemenangan bacaleg. Maka nantinya mereka harus bisa mengawal aspirasi rakyat.

“Mereka diharapkan bisa melahirkan gagasan-gagasan dan ide-ide kreatif saat duduk di kursi parlemen.” terangnya.

Mahfudin menegaskan, DPC PKB Pemalang optimis elektabilitasnya bakal meroket dan mampu meraup belasan kursi parlemen dengan latar belakang kader-kader hebat yang dimilikinya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kita optimis bisa meraup 16 kursi di Pileg 2024, kita melihat peluang itu, karena banyak respon positif dari masyarakat. Apalagi kini PKB lebih terbuka, PKB merangkul semua masyarakat dari latar belakang apapun.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini