Hari Jadi ke-448 Diharapkan Jadi Titik Kebangkitan Pembangunan Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, berharap usia daerahnya yang menginjak 448 tahun ini menjadi awal kebangkitan dari keterpurukan. Ia meminta urun rembug para sesepuh dalam membangun Pemalang.

Itu disampaikan dirinya saat malam wungon Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-448 yang digelar di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Senin malam 23 Januari 2023. Seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan politik diundang dalam acara ini.

“Melalui momentum malam wungon ini, kita dapat mempererat rasa kekeluargaan dan rasa kebersamaan diantara masyarakat Kabupaten Pemalang.” ucap Mansur Hidayat.

Latar belakang tema “Bersatu Bangkit Bersama Menuju Pemalang Aman dan Iklhas”, menurut Mansur, ialah harapan membawa Pemalang lebih maju dan sejahtera dengan menjunjung tinggi persatuan, gotong royong, dan rasa kekeluargaan.

“Sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Pemalang tahun 2023 ini, sudah sepatutnya kita maknai peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-448 ini sebagai titik balik bangkitnya pembangunan Kabupaten Pemalang.” ungkapnya.

Kabupaten Pemalang, kata Mansur, harus bangkit dari segala dampak yang terjadi akibat Pandemi Covid-19, terutama perekonomian masyarakat. Ia mengajak seluruh masyarakat Pemalang untuk bangkit bersama dari keterpurukan.

“Menuju Pemalang yang aman, komunikatif, adil, dan makmur. Tidak lupa dengan motto yang luar biasa ‘ikhlas’. Warga Kabupaten Pemalang sangat identik dengan sifat ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatunya.” jelasnya.

Untuk mewujudkan kemajuan dan kemandirian daerah, jelaa Mansur, Pemerintah Daerah Pemalang membutuhkan sebuah dukungan dan partisipasi dari setiap unsur masyarakat.

“Pemerintah Daerah tidak dapat bergerak sendiri. Kami Pemerintah Daerah, menerima masukan dari sesepuh dan semua masyarakat Kabupaten Pemalang.” lanjutnya.

Plt Bupati menyadari bahwa dalam pemerintahan ini masih banyak kekeliruan dan kekurangan. Maka dari itu pemerintah daerah siap menerima segala kritik dan saran dari segala masyarakat maupun para wakil rakyat.

“Ayo Bangkit!!! Ayo Bangkit!!! Bersatu Bangkit Bersama Menuju Pemalang Aman dan Iklhas.” pungkasnya.

Penulis : Nailil Inayah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini