Peringati Harlah Satu Abad, NU Ajak Warga Pemalang Ikuti Jalan Sehat Sarungan

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Pemalang bakal mengadakan jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU. Uniknya, peserta diwajibkan mengenakan sarung dan kerudung.

Jalan sehat sarungan ini nantinya digelar di Gedung MWC NU Pemalang Jalan KH Samanhudi Kelurahan Pelutan, Minggu 22 Januari 2023. Ada berbagai hadiah menarik untuk peserta mulai dari barang rumah tangga, sepeda motor, hingga tiket Umrah.

“Jalan sehatnya nanti peserta laki-laki harus pakai sarung, kalau perempuan pakai kerudung untuk menutup aurat.” kata Dastro, Ketua Panitia, Kamis 19 Januari 2023.

Dastro menyebut, ide jalan sehat sarungan tersebut datang dari internal MWC NU Pemalang. Dimana sarung disebut-sebut identik dengan warga nahdliyin yang belakangan ini juga muncul istilah “kaum sarungan”.

“Ya kaum sarungan. Sarungan ini kan identik sama NU. Lewat kegiatan ini kita ingin membumikan, membudayakan pakai sarung.” jelas Dastro.

Kepada puskapik.com, Dastro juga menegaskan, seluruh pendapatan kupon yang dipatok Rp 5000 dalam kegiatan jalan sehat ini, bakal digelontorkan untuk membantu pembangunan gedung MWC NU Pemalang.

“Jadi kupon ini bentuk infaq. Pendapatan kupon bukan untuk beli hadiah. Seluruh hadiah jalan sehat ini merupakan sodaqoh (pemberian) para dermawan yang berkhidmat dengan Nahdatul Ulama.” jelasnya.

“Untuk kupon bisa didapatkan di ranting-ranting NU Pemalang.” imbuhnya.

Berbagai hadiah yang disumbang para dermawan itu, kata Dastro, diantaranya barang-barang rumah tangga seperti kipas angin, kulkas, mesin cuci, dispenser, kompor gas, magiccom, perlengkapan sholat, televisi LED, perlengkapan sholat, sepeda.

“Terus juga 1 unit sepeda motor, dan hadiah utamanya 1 tiket Umrah.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini