Bakti Kesehatan, Puluhan Satpam di Pemalang Donorkan Darah

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Pemalang mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-42.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah yang bekerjasama dengan Polres Pemalang dan PMI itu digelar di Aula Bhayangkara Mapolres Pemalang, Senin 16 Januari 2023. Mengusung tema “Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama”.

Puluhan satpam tersebut merupakan satpam-satpam dari berbagai perusahaan baik swasta maupun instansi pemerintahan serta undangan beberapa dinas sekitar Mapolres Pemalang.

Kasat Binmas Polres Pemalang, AKP Ciptanto, mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah rangkaian acara yang sebelumnya telah di laksanakan, mulai dari upacara di lanjutkan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yuda.

“Kemudian sekarang kegiatan donor darah serta kegiatan bakti sosial kepada satpam yang sudah meninggal untuk keluarganya” jelasnya.

Ciptanto berharap kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah terus meningkat. Ia mengajak seluruh pihak untuk donor darah agar dapat membantu sesama yang membutuhkan.

Sementara itu Humas PMI Pemalang, Didik Husada, menuturkan, hasil perolehan donor darah HUT Satpam ke-42 ini terkumpul sebanyak 46 kantong darah. Perolehan darah tersebut sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI Pemalang.

“Darah ini selanjutnya sebagai stok di PMI Pemalang untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang memerlukan transfusi darah.” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini