Menikmati Asrinya Curug Sidok di Mandiraja Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menghirup udara segar ditengah suara gemercik aliran air terjun dengan suara burung yang sesekali saling bersahutan, tentu mampu memberikan ketenangan bagi siapa saja yang merasakannya.

Sensasi ini dapat dirasakan di Curug Sidok yang berada di Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Wisata alam yang berjarak 45 kilometer dari pusat kota ini tampaknya masih jarang dijamah pelancong.

Keindahan panorama yang disajikan sangat alami dan asri ditambah udara sejuk khas pegunungan. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 8 meter ini bakal membuat pengunjung betah memandangnya.

Curug ini dikelilingi pepohonan rimbun nan hijau yang dapat memanjakan mata para pengunjung. Airnya yang jernih dan dingin seakan merayu pengunjung yang datang untuk bermain-main air atau sekedar membasuh muka.

Biasanya pengunjung bermain air dan mandi dibawah air terjun Curug Sidok. Disela-sela wisata, mereka juga tidak melewatkan kesempatan berfoto mengabadikan keindahan panorama alam yang masih asri ini.

“Jujur saja, Curug Sidok ini sepi pengunjung dibandingkan Curug Sibedil dan lainnya. Tapi saya lebih nyaman di Curug Sidok.” kata Hadi, salah satu pengunjung asal Pemalang, Minggu 15 Januari 2023.

Menurut Hadi Curug Sidok ini memberi kenyamanan tersendiri. Mungkin karena suasananya yang sedikit sepi, hanya terdengar suara gemuruh air terjun yang menggema hingga kejauhan.

“Disini juga kadang saya mancing ikan. Lumayan dapat ikan kecil-kecil.” tuturnya.

Tak hanya air terjun yang menjadi objek menarik di wisata alam yang satu ini, tetapi juga sungai jernih yang mengalir dari hulu. Banyaknya ikan yang hidup di sungai itu, menarik mereka yang hobi memancing.

Curug Sidok ini termasuk hidden gem di wilayah Pemalang selatan. Sangat cocok untuk mereka yang cinta alam. Apalagi tiket masuk ke Curug Sidok ini sangat terjangkau. Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 5 ribu untuk masuk.

Penulis : Nailil Inayah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini