Nelayan Hilang Misterius di Perairan Tegal

0
Foto Korban Surono (45), Nelayan warga Jl Brawijaya Murareja Kota Tegal yang dilaporkan hilang di laut sejak Kamis (9/1) kemarin (Foto: Puskapik/ dok.Satpolair Polres Tegal Kota)

TEGAL (PUSKAPIK) – Surono (45), nelayan warga jalan Brawijaya, Kelurahan Muarareja, Kota Tegal, dilaporkan hilang saat menangkap ikan di Perairan Tegal, tepatnya di sebelah utara pelabuhan Jongor Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis (9/1) siang kemarin. Hingga Jumat (10/1) upaya pencarian masih dilakukan tim SAR Polair Polres Tegal Kota dan HNSI.

Informasi yang dihimpun Puskapik menyebutkan, kejadian bermula saat korban berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek Rani JY untuk mencari ikan di utara Tegal sekitar pukul 05.00 WIB Kamis (9/1/). Namun beberapa jam kemudian, nelayan lain melihat perahu yang ditumpangi korban dalam keadaan kosong tetapi mesin dalam keadaan hidup dan jaring belum ditarik.

Merasa kenal dengan pemiliknya, perahu itu kemudian digandeng dan dibawa ke tepi. Sesampainya di Dermaga Muarareja, saksi langsung memberi kabar kepada keluarga korban.

Keluarga Surono langsung melaporkan kejadian itu ke Kantor Satpolair Polres Tegal Kota. Kamis siang (19/1) anggota Satpolair dan BKO Polda menggunakan kapal patroli berangkat melakukan pencarian sekitar pukul 15.00 WIB. Namun karena keadaan mulai gelap dan angin bertiup cukup kencang akhirnya kapal patroli kembali pukul 17.40 WIB.

“Hari ini kita masih lanjutkan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya kapal milik Surono. Ini saya bersama jajaran Satpolair,” ujar Riswanto Ketua HNSI Kota Tegal Jumat (10/1/2020).

Sampai sore kemarin upaya pencarianSurono masih terus dilakukan. Petugas mulai memperluas area loaksi pencarian korban hingga radius 500 meter dari lokasi awal hilangnya Surono.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini