Polres Batang Tanam 2100 Bibit Pohon

0
Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, menanam bibit pohon di Pantai Muara Rejo,Batang, diikuti oleh seluruh personil Polres, Jumat (10/1/2020). (Foto: Puskapik/Mujahidin)

BATANG (PUSKAPIK) – 2100 Bibit pohon ditanam di Batang oleh jajaran Kepolisian Resort Batang. Penanaman dilaksanakan secara serentak di Pantai Muara Rejo, dan diikuti oleh seluruh personil Polres,Jumat (10/1/2020).

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga saat memimpin apel mengatakan, kegiatan penanaman ini dilakukan diseluruh Indonesia di semua jajaran polres. Hal ini sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir bencana alam, kondisi saat ini berpotensi bencana seperti di wilayah pesisir dan pegunungan.

“Minimal satu personil menanam satu pohon. Supaya genersi kita mendapatkan lingkungan yang baik dan kegiatan ini harus berkelanjutan dan berkesinambungan,” katanya.

300 personil Polres Batang diikutsertakan untuk menanam 2100 bibit pohon cemara dan bakau sepanjang 1 KM di pantai Mura Rejo.
“2100 bibit pohon kita selesaikan hari ini sampai menjelang Salat Jumat. Setiap satu personil wajib menanam tujuh Batang. Untuk perawatan pohon, saya perintahkan Kapolsek Kota Batang dan Kasat Polair,” ujar Edi.

Dua tahun yang lalu kegiatan penanaman di daerah atasdi Desa Pranten, Kecamatan Bawang lanjutnya, dari penanaman tersebut mampu tumbuh sampai 70 % dari jumlah bibit tanaman sebanyak 10.000 bibit.
Sebelum kegiatan, personil Polres juga melaksnakan penghijauan disejumlah Polsek dan Asrama dan Mako Polres sejumlah 762 bibit pohon Trembesi, Pucuk Merah dan Palem. (MJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini