Diduga Jadi Tempat Esek-esek, Satpol PP Temukan Bungkus Kondom di Warung Sirkuit Widuri Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warung-warung di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang diduga jadi tempat “esek-esek”. Dugaan kuat ini muncul setelah petugas Satpol PP Pemalang menemukan bungkus-bungkus alat kontrasepsi (kondom).

Petugas Satpol PP Pemalang siang tadi, Kamis 5 Januari 2023, melakukan patroli di sejumlah tempat umum di Kabupaten Pemalang, salah satunya Sirkuit Pantai Widuri Pemalang. Mereka menyisir warung-warung yang dicurigai jadi tempat mesum.

“Kita tadi sedang patroli wilayah, ya ada aduan masyarakat juga. Setelah kami cek ternyata di warung ada bilik-bilik buat mesum.” kata Agus Mulyadi, Kabid Tibumtranmas Satpol PP Pemalang.

Bahkan, kata Agus, personelnya juga menemukan bungkus-bungkus alat kontrasepsi (kondom) berceceran di sekitar lokasi. Bungkus kondom yang ditemukan itu diantaranya masih utuh alias belum terpakai.

“Ada sekitar 9 bungkus kondom yang kita temukan, botol miras juga. Padahal dulu tahun 2019 itu sudah bersih, enggak ada bilik-bilik begitu. Tapi ini tumbuh lagi.” ungkapnya.

“Tadi kebetulan waktu kita patroli sepi, enggak ada pasangan mesum yang terjaring.” imbuh Agus.

Agus Mulyadi menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang agar memerintahkan pemilik warung untuk membongkar bilik-bilik tersebut.

“Diberi peringatan tertulis dulu, kalau masih ngeyel kita tertibkan, kita bongkar. Kami imbau agar para pedagang disana jualan makanan ya jualan saja, jangan menyediakan bilik-bilik.” jelasnya.

Sementara itu Kepala Disparpora Pemalang, Mualip, mengatakan, dirinya sudah memerintahkan pihak UPT untuk memerintahkan para pemilik warung membongkar “bilik asmara” tersebut secara mandiri.

“Sudah saya perintahkan Kepala UPT untuk meminta pemilik warung membongkar. Saya kasih batas waktu sampai Senin. Yang jelas kita kecolongan, sampai ada kayak gitu, memalukan.” katanya saat dihubungi puskapik.com via telepon.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini