Lupa Padamkan Api Tungku, Rumah Warga Pulosari Pemalang Ludes Terbakar

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rumah Mu’id (62) warga Pulosari Kabupaten Pemalang ludes terbakar hebat setelah api dari tungku dapur rumah yang lupa ia matikan menyambar isi dapur dan menjalar hingga ke bagian belakang rumah.

Musibah kebakaran yang menimpa rumah Mu’id di Dukuh Karangpoh RT 11 RW 3 Desa Pulosari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang itu terjadi pada Rabu sore 4 Januari 2023, sekitar pukul 14.55 WIB.

Warga sekitar yang melihat ada api menyala-nyala membakar rumah Mu’id kemudian berteriak meminta pertolongan. Warga pun segera melapor ke Pemadam Kebakaran sembari berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama petugas Pos Damkar Randudongkal kemudian tiba di lokasi. Para personel Damkar bergegas melakukan upaya pemadaman. Akhirnya, sekitar pukul 16.00 WIB api kebakaran berhasil dipadamkan.

“Waktu kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Pemiliknya lupa, tungku api di dapur masih nyala.” tutur Sonhaji, Korlap Damkar Pemalang kepada Puskapik.com.

Akibat amukan si jago merah, rumah Mu’id yang mayoritas bermaterialkan kayu itu pun ludes. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 75 juta.

“Ini sebagai pelajaran kita, jangan sampai meninggalkan api menyala di rumah, akibatnya bisa fatal seperti ini.” imbau Sonhaji.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini