Ketua KPU Lantik 70 PPK Se-Kabupaten Pemalang, Begini Pesannya

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak tujuh puluh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pemalang resmi dilantik. Mereka dituntut bekerja secara profesional dalam penyelenggaraan pesta demokrasi 2024.

Puluhan anggota PPK se-Kabupaten Pemalang itu dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, Mustaghfirin dan disaksikan Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat di Hall The Winner Premier Hotel, Rabu 4 Januari 2023.

Mustaghfirin berharap, para anggota PPK nantinya mampu menjalankan tugas dengan amanah. Pasalnya tugas mereka pada tahun politik 2024 nanti cukup berat, dimana akan ada 5 perhelatan pemilihan umum.

“Semoga PPK yang baru saja terlantik ini bisa menjalankan tugasnya secara amanah dan membawa demokrasi Indonesia yang bermartabat. Di pundak saudara, demokrasi Indonesia ditentukan.” kata Mustaghfirin.

Hal senada disampaikan Mansur Hidayat, dirinya berharap puluhan PPK tersebut dapat mengemban tugas dan tanggungjawab secara profesional untuk mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2024 agar berjalan lancar, jujur, dan adil.

Anggota PPK diminta mampu melakukan deteksi dini terhadap potensi permasalahan. Disamping itu juga mampu mensosialisasikan makna, hakikat, dan tujuan pelaksanaan pemilu, terutama kepada pemilih pemula.

“Tahap sosialisasi juga sangat penting untuk dilakukan agar masyarakat memiliki pemahaman yang utuh mengenai pemilu.” tutur Mansur Hidayat.

Menurut Mansur, permasalahan besar Pemilu di Pemalang adalah masih adanya masyarakat yang belum tergerak hatinya untuk menyalurkan apresiasi dalam Pemilu. Buktinya masih banyak suara kosong atau golput.

“Saya yakin sepenuhnya, apabila hal ini (sosialisasi) dapat dilakukan dengan baik maka angka golput dalam pemilu mendatang dapat ditekan seminimal mungkin.” tandasnya.

Mansur menyarankan agar PPK rajin turun ke masyarakat untuk memberikan pengarahan terkait Pemilu 2024 mendatang, apalagi nantinya akan ada lima pemilihan sekaligus dalam perhelatan pesta demokrasi ini.

Penulis : Nailil Inayah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini