Empat Perangkat Desa Purwosari Dilantik

0

COMAL (PuskAPIK) – Kepala desa Purwosari kecamatan Comal kabupaten Pemalang, Fala Sukmawan mengambil sumpah dan melantik 4 (empat) perangkat desa baru hasil dari tes pengangkatan perangkat desa, Rabu (29/11).

Bertempat di balaidesa Purwosari, acara dihadiri oleh Camat Comal Slamet Suwito, Kapolsek Comal Kompol Utomo, S.H., yang diwakili wakapolsek Iptu Dibyo Suryanto, Kasi Pemerintahan kecamatan Comal Mahmudi, Kasi Pemberdayan Desa (PMD) Makmur, BPD desa Purwosari, Panitia pengangkatan Perangkat Desa Purwosari serta masyarakat setempat.

Keempat perangkat yang diambil sumpah dan dilantik oleh kepala desa Purwosari tersebut mengisi kekosongan 4 formasi yaitu Kasi Pelayanan Moch. Subchan (41), Kadus II Sri Wiyati (33), Kadus V Aryo Willy Setiawan, S.E (39) dan Kadus VI Andi Siswanto (34). Mereka secara resmi sudah menjabat perangkat desa Purwosari sesuai jabatan masing-masing sejak diambil sumpah jabatan dan dilantik dalam kegiatan tersebut.

Kades Purwosari dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan harapan masyarakat dan telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Ditambahkan Fala Sukmawan, untuk perangkat yang baru dilantik bahwa di depan sudah ada tugas dan pekerjaan yang menunggu, harus dikerjakan sesuai dengan tugas dan fungsinya, sesuai aturan yang ada, serta bekerja sebagai ibadah guna mengharapkan ridho Allah SWT, bekerjasamalah dengan temen-temen perangkat desa yang lain guna mewujudkan purwosari yang lebih maju.

proses pengangkatan Perangkat desa l
Saya selaku kepala desa juga menyampaikan

Kemudian kepada perangkat desa yang baru dilantik, didepan pekerjaan saudara telah menunggu, oleh karena itu bekerjalah sesuai dengan harapan, sesuai dengan tugas fungsinya. sesuai dengan aturan yang ada, bekerjalah untuk ibadah guna mengharapkan ridho Allah SWT.

“Bekerjasamalah dengan teman-teman perangkat desa yang lain guna mewujudkan purwosari yang lebih maju. Perangkat desa adalah pelayan masyarakat, jadilah pelayan baik, jujur serta amanah,” ucap Fala Sukmawan.

Dalam kesempatan tersebut Fala Sukmawan juga menyampaikan maafnya secara pribadi apabila didalam memimpin desa Purwosari sebagai kepala desa, banyak khilaf dan salah, karena pada tahun 2018 jabatan sebagai kades hampir purna.

“Saya beserta keluarga mohon maaf dan mubta doa restu agar selalu dan tetap diberi kesehatan oleh ALLAH SWT,” pungkasnya. (hp)