Pagi ini Polisi Tanam Cemara di Widuri

0
Anggota Polres Pemalang bersama masyarakat, menanam pohon cemara laut, di sepanjang bibir Pantai Widuri, Pemalang, Jumat pagi (10/1/2020) (Foto Puskapik/dok Diskominfo Pemalang)

PEMALANG (PUSKAPIK) – Sebanyak 2.500 bibit cemara laut ditanam di Pantai Widuri Pemalang, Jumat (10/1/202) pagi ini. Penanaman cemara laut ini dilakukan untuk menjaga pengikisan pantai atau abrasi, menyusul buruknya cuaca beberapa pekan terakhir ini.

Kegiatan ini diprakarsai Kepolisian Resort Pemalang untuk mendukung program ‘Polri Peduli Penghijauan’. Penanaman melibatkan pejabat Forkompinda, TNI, dan masyarakat di sepanjang Pantai Widuri dan Tanjungsari, Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Puskapik mengungkapkan, kegiatan itu diawali dengan pembersihan Pantai Widuri dari sampah, utamanya sampah plastik. “Setelah bersihkan sampah, baru tanam pohon cemara laut. Agar pengunjung nyaman,” kata Edy.

Menurut Edy, penghijauan pantai untuk mengurangi abrasi itu, merupakan program nasional Polri. “Bibit pohon dari Dinas Perikanan dan Kelautan Pemalang, juga sumbangan dari masyarakat. Hadir dalam kegiatan itu Sekda Pemalang Ir M Arifin, Dandim 0711 Pemaang, Letkol Inf Irvan Kristian Tarigan (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini