PKB Pemalang Calonkan Gus Yusuf jadi Gubernur Jateng

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang mendeklarasikan dukungannya kepada KH Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, menggantikan Ganjar Pranowo yang akan purna tugas pada 6 September 2023 mendatang.

Pernyataan dukungan kepada Gus Yusuf disampaikan seluruh jajaran pengurus PKB Pemalang dalam acara Musyawarah Pimpinan Cabang DPC PKB Kabupaten Pemalang di Hotel Duta Wisata Guci, Tegal, Sabtu malam, 17 Desember 2022.

Musyawarah Pimpinan Cabang tersebut dihadiri Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Hudallah, Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman, Ketua LPP DPW PKB Jateng, Syarief Abdillah, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, jajaran pengurus DPC dan DPAC serta seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Pemalang.

“Dengan mengucapkan Bismillah, kami seluruh jajaran PKB Kabupaten Pemalang menyatakan dukungan kepada KH Yusuf Chuldori untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Gubernur tahun 2024.” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang, Iskandar Ali Syahbana.

“Aspirasi ini bukan hanya dari pengurus PKB Pemalang dari Cabang, Anak Cabang dan Ranting, tapi juga murni dari warga PKB se Kabupaten Pemalang. Kami yakin, Gus Yusuf akan bisa membawa perubahan untuk Jawa Tengah yang lebih baik,” imbuhnya.

Gus Yusuf dinilai menjadi sosok tepat dengan rekam jejak yang mumpuni untuk mengemban tugas menjadi Gubernur Jawa Tengah. Selain asli Jawa Tengah, menurut mereka, Gus Yusuf merupakan figur kader PKB dan NU yang sudah teruji.

“Gus Yusuf kader NU yang sudah dikenal di Jateng berkat pengabdiannya. Kepeminpinannya sudah teruji dan terbukti,” tegas Iskandar

Selain itu, menurut Iskandar, hal yang tidak kalah penting, Gus Yusuf merupakan sosok pemimpin yang bebas dari kasus korupsi.

“Soal figur, semua partai, menurut saya, menghendaki figur yang tidak terlibat korupsi, termasuk PKB,” katanya.

KH Yusuf Chudlori sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PKB Jawa Tengah. Selain memimpin partai berlambang bintang sembilan di Jateng, politisi muda asal Magelang itu merupakan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) API Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini