Resmi Dilantik, Garda Bangsa Pemalang Siap Menangkan PKB di Pemilu 2024

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pengurus Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Pemalang 2022-2027 resmi dilantik. Underbouw Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bakal fokus membranding partai jelang tahun politik 2024.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Taman Patih Sampun Pemalang, Jumat 16 Desember 2022. Jajaran pengurus DKC Garda Bangsa Pemalang itu dilantik oleh Sekretaris DKW Garda Bangsa Jawa Tengah, Umar Said Burhanudin.

“Garda Bangsa hari ini menjadi perhatian Ketua Umum PKB Gus Muhaimin untuk menopang kinerja partai meraup suara millenial di Pemilu 2024.” kata Umar Said.

DKN Garda Bangsa, kata Umar, memiliki janji kepada partai untuk menyumbang satu juta suara di kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Maka, para kader Garda Bangsa harus semangat bergerak aktif guna menaikkan suara PKB.

“Garda Bangsa sekarang lebih terbuka, semua harus kita rangkul, bukan hanya kaum peci ataupun jilbab. Hari ini semua partai pun melakukan ekspansi mainstream basis massa mereka.” terangnya.

Sementara itu Ketua DKC Garda Bangsa Pemalang 2022-2027, Rifki Romadhoni, menyatakan, fokus kinerja kepengurusannya kedepan adalah menjalankan tugas dari DKN dan DKW yaitu membangun image PKB yang kini lebih terbuka.

“Kita tunjukan ke masyarakat, PKB sekarang itu lebih plural, terbuka untuk siapapun.” ungkapnya.

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, kata Rifki, DKC Garda Bangsa Pemalang tentunya bakal berjuang mengusung dan memenangkan sang ketua umum, Gus Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

“Untuk target lokalnya (Kabupaten), kita ingin memberikan sumbangsih dengan melahirkan kader Garda Bangsa di parlemen Pemalang dan PKB meraih 15 kursi.” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini