Wow! Perumda Tirta Mulia Pemalang Sabet 2 Penghargaan Top Digital Award

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang menyabet dua penghargaan Top Digital Awards 2022, sebuah ajang penghargaan tertinggi di bidang IT dan Telco di Indonesia oleh Majalah IT Works.

Penerimaan penghargaan berlangsung di Hall Hotel Raffles, Jakarta, Kamis 15 Desember 2022. Penghargaan diterima langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi.

Penghargaan yang diterima BUMD terkemuka di Kabupaten Pemalang tersebut adalah Top Digital Implementation 2022. Perumda Tirta Mulia Pemalang menyandang 4 bintang dalam dalam penghargaan ini.

Selain Top Digital Implementation, sang direktur utama Slamet Efendi juga mendapat penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2022. Penghargaan ini diterimanya karena mampu melakukan tranformasi digital di perusahaannya.

“Ini merupakan prestasi Perumda Tirta Mulia Pemalang, saya sampaikan terima kasih kepada dirut dan jajaran atas kerja keras serta dedikasinya. Jadi ini buah konsentrasi digitalisasi pelayanan untuk masyarakat.” ujar Mansur Hidayat.

Sementara itu, Slamet Efendi menyampaikan, penghargaan ini adalah hasil daripada wujud implementasi digitalisasi Perumda Tirta Mulia Pemalang sebagai aksi dari program Pemerintah Kabupaten Pemalang 2021-2026.

“Seperti yang kita tahu, Pemkab Pemalang memiliki program unggulan yang fokus pada digitalisasi. Terima kasih Pak Bupati Mansur Hidayat yang selalu memberikan arahan dan petunjuk, sehingga kita bisa mendapat top digital award” ungkapnya.

Slamet Efendi memastikan, kedepannya Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang akan terus meningkatkan pelayanan menggunakan teknologi digital, sehingga pelayanan semakin mudah dan cepat.

“Harapan kami juga, pemerintah daerah memperhatikan penuh Perumda Tirta Mulia,  mendukung pengembangan-pengembangan pelayanan di wilayah Kabupaten Pemalang, sehingga cakupannya lebih luas” jelasnya.

Diketahui, transformasi digital yang dilakukan Perumda Tirta Mulia Pemalang diantaranya inovasi produk, pengembangan bisnis dan peningkatan pendapatan, peningkatan layanan konsumen, serta operasional bisnis.

Transformasi digital dalam Inovasi Produk, Pengembangan Bisnis dan Peningkatan Pendapatan yaitu Billing Online System, Mobile Meter Reading (MMR) dan Bill on The Spot (aplikasi penagihan).

Untuk transformasi digital dalam peningkatan layanan konsumen. Perumda Tirta Mulia telah memiliki sejumlah solusi/inovasi TI unggulan seperti E-Customer Service, Aplikasi SITIRTA Mobile (Android base) dan Meter Air Prabayar.

“Meter Air Prabayar adalah meter air berbasis digital dengan sistem token. Inovasi ini kami luncurkan pada awal Juni 2022 lalu dan jadi yang pertama se-Indonesia.” kata Budi Harsudioni Seto Aji Manajer TI Perumda Tirta Mulia Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini