Tangani Korban Gempa Cianjur, PMI Pemalang Kirim Puluhan Motor Trail

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menerjunkan relawannya dengan puluhan motor trail untuk membantu penanganan korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa barat.

Rombongan relawan PMI Kabupaten Pemalang dilepas oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Mereka berangkat dari Halaman Kantor Bupati Pemalang menuju Cianjur pagi ini, Selasa 6 Desember 2022.

“Teman-teman relawan ini akan diperbantukan di Cianjur, kita juga bawakan 29 motor trail. Semoga bermanfaat untuk menangani para korban disana.” ujar Mansur Hidayat disela-sela pelepasan.

Para relawan kemanusiaan PMI Pemalang ini, kata Mansur, nantinya disiagakan selama 6 hari di lokasi bencana gempa bumi Cianjur.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Akhmad Patah, mengungkapkan, seluruh bantuan yang dikirimkan pihaknya disesuaikan dengan kebutuhan korban serta penanganan pasca bencana gempa bumi disana.

“Permintaan dari sana (Cianjur) itu transportasi untuk menjangkau kawasan-kawasan terpencil, untuk mendistribusikan barang. Jadi kita kirim motor trail. Kita bersinergi dengan komunitas motor trail di Pemalang.” kata Patah.

Selain mengirimkan puluhan motor trail, PMI Pemalang juga menyalurkan bantuan sandang dan pangan lengkap, mulai dari kebutuhan anak-anak hingga orang dewasa untuk menopang kebutuhan hidup para korban.

“Relawan kami pun membawa bekal sendiri, karena kami tidak ingin merepotkan disana. Kami benar-benar ingin membantu. Semoga semua ini bermanfaat bagi korban.” tandas Patah.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini