Peduli Korban Gempa Cianjur, Papdesi dan Simongklang Pemalang Kirim 1 Truk Bantuan Logistik

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perkumpulan Aparatur Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) dan Paguyuban Silaturahmi Pamong Desa Se-Kabupaten Pemalang (Simongklang) bersinergi bantu korban bencana gempa bumi di Cianjur.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi Pemalang dan Paguyuban Simongklang ikut prihatin dengan korban guncangan gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang tercatat menelan ratusan korban jiwa.

Mereka menggalang bantuan dari anggotanya untuk para korban guncangan gempa. Bantuan hasil dana sukarela anggota Papdesi Pemalang dan Paguyuban Simongklang diberangkatkan Senin malam 5 Desember 2022.

Secara simbolis, pemberangkatan rombongan Papdesi Pemalang dan Simongklang beserta bantuan logistik dilepas langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dari Kantor Bupati Pemalang.

“Jadi dari kemarin kami terus berkomunikasi dengan teman-teman kepala desa di Cianjur. Malam ini bantuan logistik dikirimkan sesuai yang dibutuhkan para korban.” ujar Imam Wibowo, Ketua DPC Papdesi Pemalang.

Imam menyebut bantuan yang diberikan berupa bahan pangan, perlengkapan keluarga, serta barang-barang pokok lainnya. “Total bantuan yang kita salurkan senilai Rp 65 juta, itu sukarela dari temen-temen kepala desa.” tuturnya.

Dikatakan Imam, aksi sosial ini adalah wujud nyata kepedulian Papdesi Pemalang dan Paguyuban Simongklang terhadap korban guncangan gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang mencapai magnitudo 5,6.

“Ini merupakan bentuk sinergitas dua organisasi pemerintah desa di Pemalang. Sebelumnya teman-teman PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) juga sudah mengirimkan bantuan kesana.” terangnya.

“Harapannya, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban para korban gempa di Kabupaten Cianjur. Semoga saudara-saudara disana diberi kekuatan dan ketabahan.” imbuhnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini