Bumdesma Jaya Mandiri Pemalang Resmikan Gedung Pusat Niaga

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Bersama Jaya Mandiri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang meresmikan Gedung Pusat Niaga usahanya yang berdiri di Jalan Ternate Kelurahan Bojongbata.

Gedung Pusat Niaga BUMDes Bersama (Bumdesma) Jaya Mandiri itu diresmikan langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Selasa 29 November 2022. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung.

“Gedung ini nantinya sebagai pusat operasi Bumdesma Jaya Mandiri. Kedepan kita bisa dimanapun usahanya dan bisa kerjasama dengan siapa saja.” ujar Hartoyo, Direktur Bumdesma Jaya Mandiri

Untuk diketahui, Bumdesma Jaya Mandiri merupakan gabungan 13 BUMDes di Kecamatan Pemalang. Awalnya, usaha Bumdesma Jaya bergerak di bidang perdagangan umum, Agribisnis, serta investasi wisata dan pariwisata.

Namun berjalannya waktu, Bumdesma ini juga menjalankan usaha perdagangan bahan pangan (BUMDes Distributor & Grosir), Foto Copy & ATK, Percetakan, Minimarket, Kedai “Njengit Kopi dan Susu, Green House “UBM Fresh”, dan PT. Unggul Brayan Makmur.

“Dan kini kami sudah punya dua badan hukum usaha, tempat usaha di tanah dan bangunan sendiri. Bahkan terverifikasi badan hukum nomor 4 se-Indonesia dan nomor 1 di Jawa Tengah.” terang Hartoyo.

Hartoyo mengemukakan keuangan di Bumdesma Jaya Mandiri telah mencetak laba, yang di wujudkan sebagai Pendapatan Asli Desa (PAD). “Total jumlah PAD sebesar Rp. 435.099.272” terangnya.

Selama pandemi Covid-19, kata Hartoyo, Corporate Social Responsibility (CSR) Bumdesma Jaya Mandiri Pemalang 100% disalurkan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19.

“Untuk CSR tahun ini kami akan membagikan 20.000 bibit tanaman pangan ke 20 desa dan kelurahan sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan ketahanan pangan rumah tangga.” jelas Hartoyo.

Sementara itu Mansur Hidayat dalam sambutannya, mengapresiasi Bumdesma Jaya Mandiri yang sudah berkembang dengan berbagai kegiatannya. Ia pun mengingatkan perihal kesejahteraan karyawan.

“Saya minta agar memperhatikan dan peningkatan kesejahteraan karyawan.” tegas Mansur Hidayat saat meresmikan gedung pusat niaga Bumdesma Jaya Mandiri Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini