Balas Kekalahan Kota Semarang, PSIS U-20 Menang di Kandang Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – PSIS Semarang U-20 berhasil mengalahkan Tim Porprov Pemalang dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba yang digelar di stadion Mochtar, Jumat 11 November 2022.

Kemenangan skuad Mahesa Jenar yang diperkuat pemain Timnas Indonesia, Ridho Syuhada Putra ini sekaligus membalaskan kekalahan tim sekotanya, Tim Porprov Kota Semarang yang sempat dilibas Laskar Patih Sampun dalam laga ujicoba di markas mereka stadion Citarum Semarang, Selasa 8 November 2022.

Pertandingan yang disaksikan langsung Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan ribuan penonton itu berjalan cukup ketat. Kesebelasan Pemalang selaku tuan rumah sempat mendominasi di pertandingan awal.

Sayang, banyak peluang yang tercipta dari anak asuhan Aji Kusuma tak mampu menghasilkan gol. Sempat saling berbalas serangan, pertandingan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Tensi permainan makin tinggi saat pertandingan memasuki babak kedua. Pada menit ke-51, skuad asuhan M Ridwan justru mampu menjebol gawang tuan rumah melalui sundulan Haryanto.

Ketinggalan satu gol, Laskar Patih Sampun mencoba meningkatkan tensi permainan. Serangan demi serangan terus mengalir ke pertahanan PSIS U-20 hingga akhirnya Arif Dwi Arnanto mampu menjebol gawang pada menit 76.

Dewi Fortuna nampaknya belum berpihak ke skuad Pemalang. Menjelang akhir pertandingan di menit 89, tim tamu PSIS U-20 kembali menjebol gawah tuan rumah melalui titik putih. Tendangan pinalti yang dilesakan Fariq menyudahi pertandingan dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS U-20.

Manajer Tim Sepakbola Porprov Pemalang Heru Kundhimiarso mengatakan, meski mengalami kekalahan, pertandingan kali ini menjadi awal yang bagus untuk persiapan menghadapi kualifikasi Porprov Jateng, 20 November 2020 mendatang.

“Dari sisi permainan, kita sudah bagus. Tapi apapun kita harus mengakui keunggulan PSIS U-20 yang tentu dari semua sisi mereka jelas diatas kita,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengaku optimis Tim Porprov Pemalang tak hanya mampu lolos kualifikasi, tapi peluang juara sangat terbuka. Ia meminta agar manajemen dan ofisial untuk lebih meningkatkan performa pemain agar stamina tetap terjaga.

“Hari ini kita hanya belum beruntung kalah dengan PSIS Semarang. Tapi kita harus optimis, kedepan pada saat Porprov Jateng nanti hasilnya akan lebih maksimal.” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini