Tandang ke Pemalang sore ini, PSIS U-20 Turunkan Pemain Timnas

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tak ingin kecolongan seperti Tim Porprov Kota Semarang, PSIS Semarang U-20 akan menurunkan skuad andalanya melakoni laga tandang menghadapi Tim Porpvov Pemalang di stadion Mochtar Pemalang, Jumat sore ini, 11 November 2022.

Dari bocoran line up, Mahesa Jenar memboyong pemain Tim Nasional (Timnas) Ridho Syuhada Putra untuk menghadapi Laskar Patih Sampun.

Berposisi sebagai gelandang, Ridho Syuhada Putra adalah skuad utama Timnas U-18 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023. Pemain potensial dari desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat itu, merupakan andalan PSIS Semarang baik di U-20 maupun tim senior.

Ridho Syuhada Putra tercatat sebagai pencetak gol dan top skorer dari skuat Garuda Select 4 pada Desember 2021 lalu. Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Meski lawan yang dihadapi diperkuat pemain timnas, pelatih Tim Porprov Pemalang, Adji Kusuma, optimis anak asuhannya akan memenangi pertandingan ujicoba melawan PSIS Semarang U-20.

“Tetap optimis menang, apalagi kita main di kandang dengan dukungan suporter. Line up kita (Pemalang) adalah pemain-pemain terbaik pilihan,” kata Adji kepada awak media, Jumat pagi, 11 November 2022.

Menurut Ajdi, anak asuhannya sedang dalam performa terbaiknya setelah melibas Kota Semarang dalam laga uji coba, Selasa, 8 November 2020 lalu. Dalam pertandingan Pra Kualifikasi Proprov Jateng yang digelar di Stadion Citarum Semarang, Pemalang unggul atas tuan rumah Kota Semarang dengan skor 2-1.

Kick off Pemalang vs PSIS Semarang U-20 akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Setelah melakoni laga ujicoba melawan tim raksasa Mahesa Jenar, Tim Porprov Pemalang akan melakoni laga perdana Kualifikasi Porprov Jateng melawan Kendal, 20 Nomvember 2022 mendatang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini