Uji Coba Pra Porprov Jateng, Pemalang Kalahkan Semarang 2 – 1

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tim sepakbola Kabupaten Pemalang berhasil mengalahkan Tim Kota Semarang pada laga uji coba di Stadion Citarum Semarang. Bermain di kandang lawan, tim Kota Ikhlas mampu mengguli Kota Semarang dengan skor 2-1.

Pertandingan kedua tim Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah itu berlangsung sore tadi, Selasa 8 November 2022. Pertandingan ini menjadi laga uji coba kedua bagi Tim Kabupaten Pemalang.

Dalam laga uji coba itu, Arief Dwi Arnanto tampil menjadi pencetak gol pertama bagi Tim Kabupaten Pemalang pada menit 30. Gol dari tendangan Arief membawa skuat “Kota Ikhlas” itu unggul selama babak pertama.

Memasuki babak kedua, lesatan dari Seno Agung menjebol gawang Tim Kota Semarang dan menambah keunggulan Tim Kabupaten Pemalang di menit 76. Kedudukan pun berubah menjadi 2 – 0.

Tim Kota Semarang sempat berusaha mengejar ketertinggalan lewat gol Valentino Franz di menit 83, namun upaya itu tak berhasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, laga uji coba ini berakhir dengan skor 2 – 1.

“Ini menjadi awal yang bagus untuk tim kami. Dua kali ujicoba menang. Tapi tentu perjuangan masih panjang,” kata Heru Kundhimiarso, Manajer Tim Sepakbola Kabupaten Pemalang.

Rencananya setelah bertandang ke Semarang, Tim Sepakbola Kabupaten Pemalang bakal kembali menjalani laga uji coba dengan klub raksasa PSIS Semarang di Stadion Mochtar Pemalang sebelum kick off Prakualifikasi Porprov Jateng.

“Melihat kualitas pemain, kita optimis mampu menandingi PSIS Semarang pada laga uji coba 11 November 2022 nanti di Stadion Mochtar.” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Askab PSSI Pemalang berhasil menaklukkan Intan Jaya FC (Banjarmulya) dalam laga uji coba perdananya. Intan Jaya FC dilibas Tim Askab Pemalang dengan skor 3 – 1 di kandangnya.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga uji coba pertama bagi tim yang disiapkan untuk mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng itu. Setelahnya, mereka bakal berhadapan dengan PSIS Semarang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini