Wisuda Perdana ITB ADIAS Pemalang, 62 Mahasiswa Dapat Predikat Cumlaude

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan sarjana Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) ADIAS Pemalang berhasil meraih predikat cumlaude. Wisudawan-wisudawati ITB ADIAS ke-19 itu diharapkan ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah.

ITB ADIAS Pemalang menggelar acara wisuda ke-19 di Hotel R-Gina, Senin 24 Oktober 2022. Diketahui, ini adalah wisuda perdana ITB ADIAS pasca berubah bentuk dari yang semula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Pemalang.

Rektor ITB ADIAS Pemalang, Noor Rosyadi S.E., M.M., menuturkan, total ada 107 mahasiswa yang diwisuda dalam angkatan ke-19 ini. Dari jumlah tersebut, 62 mahasiswa diantaranya berhasil mendapat predikat Cumlaude.

“Mahasiswa Cumlaude dari Prodi D3 Manajemen Perusahaan 13 orang, Prodi S1 Manajemen 42 orang, dan dari Prodi S1 Sistem Informasi sejumlah 7 orang.” ujarnya kepada Puskapik.com, Selasa 25 Oktober 2022.

Sebagai bentuk apresiasi, kata Noor, ada hadiah yang diberikan untuk mahasiswa yang mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada ketiga prodi tersebut. Berikut daftar wisudawan ITB ADIAS Pemalang dengan IPK terbaik itu :

Prodi D3 Manajemen Perusahaan :
1. Dewi Kurniasi IPK 3,90
2. Prihatini Sulistiawati IPK 3,83
3. Joko Setyono IPK 3,83

Prodi S1 Manajemen :
1. Prasasti Indirawardani IPK 3,93
2. Badriatul Munawaroh IPK 3,86
3. Dwiki Fitriyani IPK 3,83

Prodi S1 Akuntansi :
1. Nia Amalia Putri IPK 3,86
2. Dwi Amalia Permatasari IPK 3,84
3. Titin Kurniasih IPK 3,76

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, yang turut hadir dalam gelaran wisuda tersebut mengapresiasi ITB Adias Pemalang yang telah berkontribusi khususnya di bidang pendidikan, dalam upaya menaikkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

Mansur berharap, sarjana-sarjana baru ITB ADIAS Pemalang itu mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan untuk beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan lingkungan.

“Supaya eksistensi saudara dapat secara nyata berkontribusi dalam memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat, utamanya untuk aktif mengambil peran dalam memikirkan pembangunan daerah di Kabupaten Pemalang,” jelas Mansur.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini