Longsor Susulan Landa Watukumpul Pemalang, Warga Waswas

0
Longsor susulan yang terjadi di wilayah Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Rabu (8/1/2020), membuat warga sekitar cemas. Foto/Warganet

PEMALANG (PUSKAPIK) – Longsor susulan kembali menimpa sejumlah wilayah di Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Rabu (8/1/2020) malam. Di Desa Cawet dan Desa Tlagasana, reruntuhan tanah membuat warga waswas.

“Dari laporan yang kami terima, longsor susulan terjadi sejak sore tadi. Meski dalam skala kecil tetapi tetap kita antisipasi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pemalang, Wahadi saat dikonfirmasi Puskapik melalui ponselnya.

Menurut Wahadi, di Desa Cawet laporan sementara yang ia terima masih relatif aman. Sementara di Desa Tlagasana, longsoran susulan juga tidak mengakibatkan kerusakan parah rumah-rumah penduduk.

“Tidak ada korban, hanya longsoran benteng, rumah tidak parah dan tidak ada korban. Penanganan pembersihan material longsoran sudah dilakukan masyarakat bersama aparat desa,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih mengguyur kawasan Watukumpul. Kondisi ini mengakibatkan warga yang bermukim di area longsor cemas dan tidak bisa tidur. Warga memilih berjaga-jaga bila terjadi longsor susulan yang lebih besar. (KN)