Ditabrak Minibus Pemotor Tewas

0
Warga Pakulaut, Margasari, Kabupaten Tegal, membantu mengevakuasi minibus Aries yang selip. Seorang pengendara motor tewas pada kecelakaan tunggal, Rabu petang (8/1/2020) itu. (Foto: Puskapik/Wij

SLAWI (PUSKAPIK)-Pengendara sepeda motor tewas setelah ditabarak minibus Aries di Jalan Raya Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Rabu (8/1) petang. Pemotor, Sukim (40), warga Desa Wlahar Rt 10/01 Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes meninggal di lokasi dengan kondisi luka parah di kaki. Sempat dilarikan ke RSUD Dokter Soeselo Slawi Tegal.

Kecalakaan bermula saat Minibus Aries jurusan Tegal-Purwokerto melaju dari arah selatan. Pada saat melintas di lokasi, tiba-tiba hilang kendali, oleng ke kanan menabrak korban Sukim yang mengedarai sepeda motor dari arah berlawanan. Kerasnya benturan mengakibatkan tubuh korban terpental dari sepeda motornya. Sedangkan minibus terguling setelah menghantam besi pagar jalan.

Beberapa penumpang minibus mengalami luka ringan. Sedangkan pengemudinya, Setya Nanda Deafriza, tidak mengalami luka serius.
“Tiba-tiba oleng usai melewati turunan Flyover Klonengan. Sudah berusaha saya kendalikan tapi tetap nabrak,” kata Setya Nanda.

Saat kecelakaan terjadi, kondisi di lokasi turun hujan. Diduga bus selip karena jalan licin setelah. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Tegal. Sopir minibus diamankan Polisi untuk dimintai keterangan.”Kami lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya,” kata Kasatlantas Polres Tegal AKP Faris (WIJ)