Kantor Imigrasi Pemalang Buka Layanan di Kawasan Wisata Pelayanan Publik Kota Tegal

0

PUSAPIK.COM, Tegal – Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang turut hadir membuka gerai pelayanan di Wisata Pelayanan Publik kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal yang mulai dibuka hari Selasa 4 Oktober 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Arvin Gumilang, mengatakan, pembukaan gerai pelayanan di kawasan Wisata Pelayanan Publik ini sekaligus untuk mendukung inovasi pelayanan yang diinisiasi Pemkot Tegal. Bak gayung bersambut, kebetulan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang sejauh ini belum memiliki kantor pelayanan Keimigrasian di Kota Tegal.

“Layanan kantor Imigrasi akan dibuka di lokasi kegiatan pada Senin dan Rabu. Kami juga akan mengupayakan layanan pemotretan untuk pembuatan paspor,” ungkap Arvin Gumilang, Kamis 6 Oktober 2022.

Namun, kata Arvin, saat ini pihaknya baru membuka layanan informasi terkait Keimigrasian kepada masyarakat. Sedangkan untuk layanan pemotretan dan pembuatan paspor belum bisa dilakukan sekarang ini.

Hal ini karena pertimbangan tempat dan gerai yang digunakan. Selain pertimbangan keamanan alat, juga pertimbangan hasil foto pemohon paspor tidak bisa dilakukan secara maksimal.

“Kalau pakai tenda seperti ini khawatir jika hujan akan merusak alat. Kemudian hasil foto pemohon jika hasilnya tidak bagus nanti malah bisa ditolak saat pemeriksaan di luar negeri. Jadi sementara kami melayani informasi terkait Keimigrasian dulu,” ujar Arvin.

Sementara itu, sedikitnya 39 instansi turut membuka pelayanan di Wisata Pelayanan Publik kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, mulai dari perbankan, BUMN, hingga instansi Pemkot.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono saat pembukaan mengatakan, salah satu tujuannya adalah untuk semakin mendekatkan diri serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari instansi-instansi pelayan publik ini.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahun dan di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi instansi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Dedy.

Kontributor : Wijayanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini