Buru Bibit Atlet, Kodim 0711 Pemalang Gelar Kejuaraan Menembak

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan penembak di Kabupaten Pemalang mengikuti Kejuaraan Menembak Piala Dandim 0711/Pemalang 2022. Kejuaraan ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet tembak yang handal di “Kota Ikhlas”.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 ini digelar di Lapangan Tembak Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Minggu 2 Oktober 2022.

Total ada sekitar 225 peserta dari berbagai klub tembak di Kabupaten Pemalang yang mengikuti kejuaraan ini. Ada 3 kelas yang diperlombakan dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah.

“Kelas yang dilombakan yaitu Tripos Pompa, Tripos PCP, dan Bencrest PCP – 25 meter.” tutur Imam Wibowo, Ketua Panitia.

Dalam perhelatan kejuaraan menembak ini, Kodim 0711 bekerjasama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Pemalang. Kompetisi dibuka oleh Kasdim 0711/Pemalang, Mayor Cpm Edi Nuryanto, mewakili Dandim.

“Kami berharap, kejuaraan menembak ini mampu mencetak bibit-bibit atlet tembak yang handal dan profesional, agar bisa maju ke kompetisi tingkat provinsi bahkan nasional.” ujarnya.

Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto juga meminta semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan menembak Piala Dandim 0711 Pemalang 2022 itu memperhatikan betul faktor keamanan demi kelancaran kompetisi.

Hal senada disampaikan Ketua Perbakin Kabupaten Pemalang, Bagus Sutopo. Ia mengungkapkan, saat ini jumlah atlet tembak di Kabupaten Pemalang masih belum sesuai dengan harapan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Itulah mengapa dari 7 klub tembak yang ada kami batasi di kejuaraan ini, pesertanya bukan penembak yang sudah handal. Karena kita ingin mendapatkan bibit atlet baru.” tuturnya.

Disamping itu, Bagus Sutopo berharap kejuaraan menembak yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-77 ini menjadi ajang mempererat sinergitas antara Perbakin maupun seluruh klub menembak di Kabupaten Pemalang dengan Kodim 0711.

“Kita tahu bahwa TNI dekat dengan rakyat dan Perbakin sebagai bagian dari masyarakat dekat dengan TNI, semoga ini menjadi sinergitas yang baik.” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini