Kasatlantas Polres Pemalang Pastikan Bakal Tangkap Pelaku Balap Liar

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satlantas Polres Pemalang memastikan bakal menindaklanjuti aksi balap liar di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Lampu Merah (Traffic Light) perempatan Pasar Beji yang meresahkan warga.

“Akan segera saya tindaklanjuti. Saya pastikan yang balap liar akan saya tangkap.” kata Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Achmad Riedwan Prevoost, kepada wartawan lewat pesan singkatnya, Minggu 2 Oktober 2022, dini hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Beji Kabupaten Pemalang resah atas maraknya balap liar di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Perempatan Lampu Merah (Traffic Light) Pasar Beji.

Aksi balap liar di jalan protokol itu berlangsung hampir setiap akhir pekan. Dalam pantauan puskapik.com, Sabtu malam 1 Oktober 2022, balap liar dimulai saat memasuki waktu tengah malam.

Mereka memacu kendaraan roda duanya mulai dari Lampu Merah Beji menuju ke barat, arah Polres Pemalang. Lokasi start balap liar sendiri, hanya berjarak 750 meter lurus dari Mapolres Pemalang.

Warga sekitar, Tiar (20), mengaku resah dengan maraknya aksi balap liar ini. Menurutnya, aksi balap liar ini membahayakan para pengendara lainnya.

“Ya resahlah pastinya. Menganggu juga, dan yang saya khawatirkan dapat berakibat fatal, kecelakaan. Apalagi ini jalan utama.” ungkapnya kepada puskapik.com.

Tiar menuturkan, balap liar ini hampir ada setiap malam akhir pekan. Tak ayal dirinya pun merasa terganggu dengan adanya aksi kebut-kebutan para pembalap liar itu.

“Tiap malam sabtu sama malam minggu.” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan warga Beji lainnya, Gunawan (22). Dirinya mengaku merasa terganggu dengan suara bising dari knalpot para pembalap liar yang kebut-kebutan itu.

“Saya terganggu, apalagi suara knalpotnya bising. Motor-motor itu pakai knalpot racing yang ditelinga jadi tidak nyaman,” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini