Tak Mau Kalah dari Kota Besar, Slawi Kini Miliki Coworking Space

0
Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie meninjau bangunan co-working space Slawi, Rabu (8/1/2020) pagi. FOTO/PUSKAPIK/OI

SLAWI (PUSKAPIK) – Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie meninjau bangunan coworking space Slawi, Rabu (8/1/2020) pagi tadi. Bangunan yang berada di samping Taman Rakyat Slawi ini merupakan tempat atau ruang yang dapat digunakan secara bersama, baik individu, organisasi ataupun perusahaan dengan latar belakang berbeda secara gratis.

Wabup menyampaikan bahwa coworking space merupakan tempat yang dapat digunakan siapa pun untuk sekedar menikmati internet secara cepat atau untuk mengerjakan tugas, kerja, bertukar informasi dan sebagainya. Wabup berharap setelah beroperasi coworking space dapat menjadi tempat yang nyaman untuk masyarakat, khususnya warga Kabupaten Tegal.

“Tinggal pemasangan beberapa interior seperti kursi, meja, TV, AC serta alat perlengkapan lainnya,” kata wabup didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Suspriyanti, Kepala Dinas Perkimtaru Zaenal Dasmin, Kepala Dinas Kominfo Dessy Arifianto, dan Inspektur Kabupaten Tegal Aribawa.

Ardie juga menjelaskan dalam menggunakan coworking space nantinya terdapat sistem registrasi seperti coworking space yang berada di sejumlah daerah. “Ini adalah fasilitas gratis dari pemerintah. Semoga masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Tersedia juga kios-kios makanan ringan di bawah dan kami juga menyediakan galon jadi pengunjung tinggal membawa tumbler,” tutur Ardie.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Suspriyanti menuturkan bahwa di dalam coworking space juga terdapat sentra oleh-oleh khas Kabupaten Tegal. “Letaknya ada di lantai 1, nanti namanya Trasa Mart. Meskipun dipihak-ketigakan kami akan memprioritaskan untuk UMKM yang memproduksi oleh-oleh khas Kabupaten Tegal,” katanya.

Perlu diketahui bangunan ini terbagi menjadi dua tempat, coworking space dengan area bebas rokok dan area khusus rokok. Selain itu, terdapat fasilitas yang tak kalah menarik seperti ruang meeting, food court yang didukung dengan internet gratis dan cepat. (WIJ)