Wow! Warga Pemalang Punya Ruko Megah Masih Terima BPNT

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebuah video yang menampilkan rumah toko megah dengan cap penerima Program Keluarga Harapan/Bantuan Pangan Non-Tunai (PKH/BPNT) beredar di media sosial.

Video tersebut diunggah akun twitter @hengky_kik. “Kok iso yaa , piyee ikih @anakdesaid.” tulisnya, dikutip puskapik.com, Kamis 29 September 2022.

Rumah sekaligus toko kelontong megah dengan cap “Keluarga Sangat Miskin/Prasejahtera penerima PKH/BPNT” itu diketahui berada di Desa Bulakan Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

Saat dikonfirmasi puskapik.com, Kepala Desa Bulakan, Sigit Pujiono, membenarkan, rumah toko yang ada di postingan tersebut merupakan rumah salah satu warganya di Dukuh Karang RT 02/RW 08.

“Rumah itu sudah dinilai layak atau sudah mampu, kami sudah meminta yang bersangkutan untuk mengundurkan diri dari daftar penerima PKH/BPNT.” terangnya.

Rumah sekaligus toko kelontong megah dengan cap “Keluarga Sangat Miskin/Prasejahtera penerima PKH/BPNT” di Desa Bulakan Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/SCREENSHOOT

Tetapi, kata Sigit Pujiono, keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut tidak mau mengundurkan diri dan menerima jika tembok rumahnya diberi cap penerima PKH/BPNT.

“Kami sudah mengingatkan, lebih elok mengundurkan diri, karena nanti dipandang tetangga enggak baik. Tapi enggak mau, katanya ‘biarin aja pak’,”. tuturnya.

“Ya sudah kita cap sambil menunggu untuk pengajuan pendataan graduasi.”

Sigit mengungkapkan, kasus ini hanyalah satu dari sekian banyak penerima manfaat di Desa Bulakan yang sudah masuk kategori mampu secara ekonomi, namun tidak mau mengundurkan diri.

“Tapi ya banyak juga yang sadar dan mengundurkan diri. Besok dari Dinas Sosial sama pendamping PKH juga akan turun untuk menangani masalah itu.” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini